Debut Indonesia Game Expo 2024, sajikan konsep pengalaman gaming dari tiga generasi   

Debut Indonesia Game Expo 2024, sajikan konsep pengalaman gaming dari tiga generasi   

Techno.id - Perjalanan dunia permainan (game) memiliki sejarah panjang yang membentang sejak beberapa dekade dan melahirkan fenomena pada tiap generasi. Kemunculan video games di era 1950-an menandakan jejak baru dunia game yang mulai memasuki era digitalisasi hingga saat ini.

Seiring kemajuan teknologi, video game menjadi lebih kompleks dan canggih, dengan grafis 3D, kemampuan multipemain online, dan pengalaman realitas virtual. Saat ini, video game merupakan bagian integral dari budaya populer dan dinikmati orang-orang dari segala usia di seluruh dunia.

Nah buat kamu para penikmat game, dapat merasakan perjalanan duniagamingdari masa ke masa lewat ajang Indonesia Game Expo 2024 (IGX2024) yang untuk pertama kalinya bakal digelar pada 26-27 Oktober 2024 di Hall 3 ICE-BSD. Acara ini akan menjadi wadah untuk penggemar game dan pop culture sekaligus mendorong pertumbuhan industri game baik di tingkat nasional maupun internasional.

Debut Indonesia Game Expo 2024, sajikan konsep pengalaman gaming dari tiga generasi foto: techno.id/yani andriyansyah

Steering Committee IGX2024, Andry Gosal dalam acara jumpa pers di bilangan Senayan mengatakan, acara ini tak lain sebagai pesta tahunan bagi para fans, gamers, pengemar pop culture, pengembang game, publishers, distributors hingga collectors. Tak heran jika acara ini akan menghadirkan konsep unik yang membawa pengunjung dalam perjalanan waktu melalui dunia game.

Acara yang mengusung konsep Past, Present, Future ini akan menampilkan pengalaman bermain game-game retro dan game-game populer saat ini, serta sneak peek game-game yang akan datang. Akan tampil juga mainan collectibles, designer toys, trading card games dan boardgames.

Salah satu daya tarik utama IGX2024 adalah kesempatan bagi para pengembang game lokal untuk memperkenalkan karya-karya mereka kepada khalayak yang lebih luas. Selama acara, setiap exhibitor akan menyajikan beragam aktivitas menarik seperti product launching, exclusive item, demo game terbaru, turnamen arcade, console dan e-sport. Terdapat juga cosplay competition, meet and greet dengan para artis di industri game dan pop culture, serta masih banyak lagi.

Debut Indonesia Game Expo 2024, sajikan konsep pengalaman gaming dari tiga generasi foto: techno.id/yani andriyansyah

IGX2024 juga akan mempersiapkan stage activities dan workshop yang menghadirkan narasumber ahli di bidang game dan pop culture. Pengunjung akan dimanjakan dengan kehadiran bintang tamu spesial seperti Yuzo Koshiro (video game composer), Ayame Misaki (artis Alice in Borderland), Samantha Inoue Harte (produser Studio Gonzo) dan Tetsuya Iwanaga (aktor Kamen Raider GENM) yang akan memberikan pengalaman yang langka tak terlupakan bagi para penggemar.

Acara yang didukung Dewa United dan Blibli ini juga akan menampilkan sejumlah merek prinsipal dan retailer ternama seperti Playstation, Lenovo, Axioo, MSI, Cow Play Cow Moo, Kidz Station, Multi Toys. Tidak hanya itu, acara ini juga akan dihadiri para penggiat industri game dan pop culture lainnya seperti The Lazy Monday, Dunia Game, Unipin, Elite Cosplay Club, Sacca serta komunitas-komunitas gaming dan pop culture juga akan turut meramaikan IGX2024.

(brl/red)