Dongkrak pengguna produk keuangan, Cermati gelar edukasi
Techno.id - Rasa optimisme akan tingginya kebutuhan masyarakat pada produk keuangan menjadi alasan utama dari kelahiran Cermati.com pada kuartal kedua tahun 2015. Sayangnya, hingga saat ini animo masyarakat Indonesia masih bisa dibilang belum terlalu besar untuk menggunakan produk keuangan.
Sadar akan kondisi pasar pengguna produk keuangan Indonesia yang masih cukup rendah, Andhy Koesnandar selaku Co-Founder Cermati.com pun berusaha untuk melakukan edukasi. Melalui situs anyar yang dimilikinya, Andhy menyajikan informasi dan tips keuangan yang diakui sebagai salah satu upaya mengedukasi masyarakat soal produk keuangan.
-
Cermati.com siap bersaing dengan banyak fitur unggulan Meski baru seumur jagung, perusahaan ini mengaku siap hadapi persaingan dengan perusahaan lain sejenis yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.
-
Tren bisnis online di Indonesia ternyata mirip Amerika Serikat CEO Cermati.com: "Layanan keuangan online di Indonesia akan ramai tahun ini."
-
CrediBook, aplikasi yang bantu UMKM makin melek digital & profesional Inovasi aplikasi ini berkontribusi untuk percepatan digitalisasi UMKM secara sistemik
"Kami ingin masyarakat Indonesia bisa lebih mudah dalam mendapatkan informasi keuangan yang dibutuhkannya baik sekadar untuk tabungan berjangka, investasi, kartu kredit maupun asuransi. Edukasi pasar masih perlu dilakukan untuk dapat mendorong penetrasi pasar produk keuangan," tandas Andhy.
Berbagai ulasan dan informasi yang ditampilkan di situs Cermati bukan hanya mengenai kisaran bunga atau kewajiban yang harus dibayarkan, tapi juga berkenaan dengan keuntungan yang dapat diperoleh saat menggunakan produk finansial tersebut. Cermati sendiri menyajikan tiga kategori besar produk yang diulasnya, yaitu produk kartu kredit, pinjaman dan simpanan.
Menjadi jembatan antara masyarakat yang memerlukan produk keuangan dengan lembaga keuangan sebagai penyedia produk diakui Cermati merupakan tujuan utamanya. Perusahaan rintisan ini pun getol melakukan kerja sama demi menyediakan semakin banyak produk keuangan di situsnya.
Sampai dengan akhir bulan Juli, Cermati.com mengaku telah mendapat kunjungan unique visitor hampir mencapai 100.000 di situsnya untuk mengetahui berbagai produk keuangan yang ada di dalamnya. Jumlah itu diakui meningkat terus secara berkala dengan kisaran pertumbuhan 40 persen tiap bulannya.