Dukung kemajuan industri game Indonesia, Nuon segera rilis game karya anak bangsa, DreadHaunt  

Dukung kemajuan industri game Indonesia, Nuon segera rilis game karya anak bangsa, DreadHaunt  

Techno.id - Nuon Digital Indonesia (Nuon) bakal merilis game terbaru, DreadHaunt. Game bergenre horor multiplayer online ini merupakan hasil karya pengembang lokal asal Bandung, Digital Happiness.

Peluncuran awal DreadHaunt dilakukan bersamaan dengan ajang Baparekraf Game Prime 2024, pameran game terbesar di Indonesia yang digelar pada 17 hingga 18 Agustus 2024 di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. CEO Nuon Aris Sudewo menyampaikan antusiasmenya atas partisipasi DreadHaunt di ajang Baparekraf Game Prime tahun ini.

Dukung kemajuan industri game Indonesia, Nuon segera rilis game karya anak bangsa, DreadHaunt foto: nuon

Kami bangga dapat mendukung dan mempublikasikan karya anak bangsa seperti DreadHaunt. Melalui kolaborasi dengan talenta lokal, kami berkomitmen terus mendorong kemajuan industri game Indonesia, yang tidak hanya memperkaya ragam hiburan digital, tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif nasional, ujar Aris.

Menurutnya industri game di Indonesia berpotensi besar menjadi salah satu pilar utama dalam perekonomian kreatif. Dengan semakin berkembangnya teknologi dan kreativitas anak bangsa, Nuon optimis game-game buatan Indonesia, seperti DreadHaunt, bakal mampu bersaing di kancah internasional dan memberikan dampak ekonomi yang positif, termasuk menciptakan lapangan kerja baru di sektor ini.

Dukung kemajuan industri game Indonesia, Nuon segera rilis game karya anak bangsa, DreadHaunt foto: nuon

DreadHaunt, yang akan dirilis secara resmi pada pertengahan September 2024, menawarkan pengalaman bermain yang mendalam dengan suasana horor psikologis yang intens. Game ini mengajak pemain menjelajahi dunia penuh misteri dengan narasi yang mendebarkan serta dilengkapi efek suara dan visual berkualitas tinggi. Keunikan ini menjadi ciri khas Digital Happiness, yang sebelumnya telah meraih kesuksesan dengan game horor terkenal, DreadOut.

Selain memperkenalkan DreadHaunt, Nuon juga akan menampilkan game Paw Rumble, yang telah terpilih sebagai salah satu dari delapan game terbaik dalam kampanye Ayo Hargai 2024. Kampanye ini bertujuan mengapresiasi para kreator game lokal dan mempromosikan karya-karya mereka di Tanah Air.

(brl/red)