Facebook memperkenalkan fitur baru Tab Jelajahi dan Bagian Video Baru, ini fungsinya

Facebook memperkenalkan fitur baru Tab Jelajahi dan Bagian Video Baru, ini fungsinya

Techno.id - Facebook memperkenalkan fitur-fitur baru yang ditujukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan penemuan konten, termasuk Tab Jelajahi dan Bagian Video Baru yang akan segera ditambahkan ke aplikasi. Pembaruan ini adalah langkah besar pertama Facebook untuk menghadirkan konten yang lebih personal dan beragam kepada penggunanya.

Tab Jelajahi

Fitur ini dirancang untuk membantu pengguna menemukan konten baru di luar jaringan teman langsung mereka dan halaman yang mereka ikuti. Tab ini menyajikan pilihan postingan, video, dan artikel yang dikuratori berdasarkan minat, preferensi, dan aktivitas pengguna di platform.

Dengan menggunakan algoritme Facebook yang kuat, Tab Jelajahi dapat memberikan rekomendasi konten yang disesuaikan dengan selera individu. Fitur ini memungkinkan pengguna menjelajahi konten dan terhubung dengan halaman dan grup tersebut.

Bagian video baru

Sejalan dengan semakin populernya konten video, Facebook mencoba membuat bagian videonya lebih imersif dan terorganisir. Dengan pembaruan, bagian ini sekarang akan memiliki ruang khusus untuk penemuan video yang dapat dikategorikan ke dalam berbagai genre seperti hiburan, olahraga, berita, dan streaming langsung. Tampaknya bagian baru ini ditujukan untuk bersaing dengan platform seperti YouTube dan TikTok.

Pembaruan ini menunjukkan fokus strategis Facebook pada penemuan konten dan keterlibatan video, memastikan bahwa pengguna memiliki akses ke media dan interaksi yang lebih luas sekaligus memberikan lebih banyak kesempatan kepada pembuat konten untuk menjangkau audiens baru.

Fitur-fitur ini meningkatkan keterlibatan pengguna, memungkinkan eksplorasi minat yang lebih dalam, dan memberikan visibilitas yang lebih besar kepada kreator.

(brl/red)