Facebook punya kebijakan baru soal iklan, pengiklan kian diuntungkan
Techno.id - Selain memfasilitasi penggunanya yang memanfaatkan Facebook untuk media komunikasi, nyatanya Facebook juga sangat terbuka terhadap bisnis digital. Media sosial berusia 11 tahun itu turut menjadi ladang yang subur untuk iklan dengan pelbagai tujuan. Salah satunya ialah pengiklan yang bergantung pada jumlah klik dan view pada website-nya.
Nah, kini Facebook telah memperbarui sistem Cost-per-Click (CPC) miliknya. Kalau dulu Facebook langsung mematok tarif pada pengiklan sebagai ganti munculnya link yang mereka promosikan ke pengguna, sekarang hanya aktivitas klik yang dihitung. Aktivitas like, share, dan comment pun tak dihitung asalkan link tidak diklik. Kebijakan baru ini diberlakukan per Rabu (08/07/15) waktu setempat.
-
Ingin mudahkan pengiklan, Facebook perbarui Conversion Lift Dalam terapannya, pengiklan nantinya dapat mengetahui dan mempertimbangkan iklan manakah yang lebih berpotensi mendorong Return On Investment.
-
Sukses besar, Facebook umumkan penggunanya kini capai 1 miliar Pengguna Facebook naik sekitar 17 persen tiap tahunnya.
-
Ini pembaruan pada iklan aplikasi di Facebook Website yang ditunjukkan setelah menginstal aplikasi ini akan memberikan Anda info tentang aplikasinya, bahkan menyediakan info sesuai dengan lok
Dengan CPC ini, advertiser bisa lebih berhemat. Pasalnya, mereka hanya perlu membayar pada Facebook ketika link atau tombol call-to-action yang mereka iklankan diklik.Di sisi lain, Facebook berharap metode seperti ini bisa mendatangkan pengiklan baru yang selama ini belum bermitra dengan Facebook.
Saat Facebook mengumumkan hal ini secara resmi, banyak user yang mengapresiasinya. Media sosial yang didirikan Mark Zuckerberg ini pun dinilai berpihak pada bisnis baru dan kecil.
RECOMMENDED ARTICLE
- Tips Facebook dan Instagram untuk orang tua dalam menjaga privasi
- Cari tahu siapa saja yang hapus pertemanan dengan Anda di Facebook
- Setelah logo, kini Facebook ubah desain ikon Pertemanan
- Facebook dikabarkan akan rilis layanan musik streaming
- Ingin dapat banyak Like? Posting status Facebook pada jam berikut ini