Fitur AI Apple Intelligence yang perlu diketahui, akan disematkan di iPhone 16 yang segera diluncurkan

Fitur AI Apple Intelligence yang perlu diketahui, akan disematkan di iPhone 16 yang segera diluncurkan

Techno.id - Jika kamu memiliki iPhone 15 Pro, iPad atau MacBook apa pun dengan chip M1 dan versi lebih baru, dengan perangkat lunak beta pengembang iOS 18.1, iPadOS 18.1, MacOS Sequoia 15.1, maka dapat mencoba Apple Intelligence sekarang.

Apple bakal menggelar acara Glowtime pada 9 September 2024. Dalam acara ini, Apple kabarnya akan mengumumkan perangkat anyar, iPhone 16 Series dan Apple Watch X (Seri 10). Banyak Apple Fanboysebutan untuk para pencinta gadget Appleyang berharap mendapat informasi lebih detail mengenai Apple Intelligence, fitur AI milik Apple. Maklum fitur ini mendapatkan banyak sorotan, terutama setelah mencuri perhatian di keynote WWDC pada Juni lalu.

Dorongan besar Apple untuk AI generatif di beberapa OS-nya telah dimulai, dan Apple akhirnya membuka Apple Intelligence untuk beberapa pengujian publiktetapi hanya dalam bentuk beta pengembang saat ini. Beberapa alat tulis bertenaga AI yang dijanjikan Apple, peningkatan Siri, dan permintaan yang terhubung dengan perpustakaan foto ada di fitur ini dalam versi beta pengembang terbaru Apple untuk iOS, iPadOS, dan MacOS.

Sayangnya fitur tersebut belum dirilis secara penuh sampai akhir musim gugur ini untuk subset iPhone, iPad, dan Mac dengan chipset yang diperlukan. Apple Intelligence saat ini masih dalam versi beta untuk iOS 18.1, iPadOS 18.1 dan MacOS Sequoia 15.1, sementara beta publik yang tersedia di iPhone, Mac, dan iPad saat ini masih didasarkan pada iOS 18.0, iPadOS 18.0 dan MacOS Sequoia 15.0.

Tampaknya Apple tidak akan memperkenalkan semua peningkatan berbasis AI yang dijanjikan sekaligus. Saat ini versi beta pengembang Apple Intelligence memiliki sejumlah fungsi seperti alat tulis yang disarankan AI, yang muncul di dokumen atau email. Lalu ada juga alat foto termasuk fitur Bersihkan untuk menghapus bagian gambar yang tidak diinginkan dan sejumlah perubahan Siri, termasuk suara baru yang dirancang untuk terdengar lebih alami dan percakapan yang lebih kontekstual. Kemudian ada juga batas baru di sekitar layar saat Siri berjalan dan gerakan ketuk dua kali di bagian bawah layar untuk mengetik ke Siri.

Ada juga permintaan memori film instan di Foto dan ringkasan AI di Pesan, Mail, Pemberitahuan, dan Catatan. Tetapi plug-in ChatGPT, fitur GenMoji dan Image Playground Apple, serta fitur Siri lainnya belum tersedia.

Sementara beberapa fitur AI Apple akan benar-benar berguna saat peluncuran terbatas hanya untuk iPhone, iPad, dan Mac tertentu akhir tahun ini termasuk model iPhone 15 Pro atau lebih baru, dan Mac dan iPad dengan chip seri-M.

Ini yang bisa dilakukan Apple Intelligence

Fitur AI Apple Intelligence yang perlu diketahui, akan disematkan di iPhone 16 yang segera diluncurkan foto: apple

Apple Intelligence memiliki tagline AI untuk kita semua. Idenya adalah bahwa Apple Intelligence terpasang di iPhone, iPad, dan Mac untuk membantu kamu menulis, menyelesaikan sesuatu, dan mengekspresikan diri.

Apple menggembar-gemborkan fitur AI ini sebagai standar baru untuk privasi di AI. Midalnya, Apple menjelaskan bagaimana Apple Intelligence dapat memahami beberapa faktor seperti lalu lintas, jadwal pengguna, dan kontak untuk membantu mereka memahami apakah dapat datang ke acara tepat waktu.

Perangkat yang akan menggunakan Apple Intelligence

Fitur AI Apple Intelligence yang perlu diketahui, akan disematkan di iPhone 16 yang segera diluncurkan foto: apple

Saat ini, Apple Intelligence tersedia dalam versi beta di iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max, dan iPad atau Mac apa pun dengan chip M1 dan versi lebih baru, dengan Siri dan bahasa perangkat diatur ke Bahasa Inggris (Amerika Serikat/AS). Banyak yang berharap ponsel Apple berikutnya, kemungkinan seri iPhone 16, juga akan dapat menjalankan Apple Intelligence.

Musim gugur ini Apple Intelligence akan mendapatkan rilis publik sebagai bagian dari iOS 18, iPadOS 18, dan MacOS Sequoia. Berikut daftar perangkat Apple saat ini yang akan dapat menjalankan Apple Intelligence.

1. iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max

2. iPad Air dengan chip M1 atau M2

3. iPad Pro dengan chip M1, M2, atau M4

4. MacBook Air dengan chip M1, M2, atau M3

5. MacBook Pro dengan chip M1, M2, atau M3

6. Mac Mini dengan chip M1 atau M2

7. Mac Studio dengan chip M1 atau M2

8. iMac dengan chip M1 atau M3

9. Mac Pro dengan chip M2

(brl/red)