Fitur Circle to Search bakal hadir di lebih banyak ponsel dan tablet Samsung

Fitur Circle to Search bakal hadir di lebih banyak ponsel dan tablet Samsung

Techno.id - Circle to Search menjadi salah satu fitur andalan untuk smartphone Samsung. Fitur ini disematkan pada ponsel Samsung kelas flaghship. Rupanya, kolaborasi antara Samsung dengan Google berlanjut.

Fitur ini nantinya juga akan disematkan pada smartphone Galaxy A Series tertentu dan tablet Galaxy Tab S9 FE Series. Artinya, Samsung akan memperluas mobile AI ke lebih banyak perangkat di ekosistem Galaxy.

Samsung mengklaim Circle to Search mendapatkan popularitas sejak debutnya di seri Galaxy S24, memungkinkan pengguna melakukan pencarian dari mana saja hanya dengan melingkari gambar yang dicari di layar.

Peningkatan ini mempertegas dedikasi berkelanjutan Samsung dan Google untuk menyediakan teknologi mobile terbaik bagi sebanyak mungkin pengguna. Menyusul ketersediaan Circle to Search pada Galaxy A series tertentu, pengalaman pencarian yang inovatif ini juga akan hadir di Galaxy Tab S9 FE dan Tab S9 FE+, di mana layar luas dan Galaxy S Pen menghadirkan dimensi baru dalam pencarian.

Fitur Circle to Search bakal hadir di lebih banyak ponsel dan tablet Samsung foto: samsung

Seiring dengan kehadirannya ke lebih banyak perangkat Galaxy, termasuk Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 terbaru, Circle to Search terus berevolusi untuk meningkatkan kegunaan dan sifat intuitifnya, termasuk menambahkan penerjemahan satu halaman penuh, bantuan menyelesaikan pekerjaan rumah, dan kemampuan pemindaian QR dan barcode.

Kini, dengan Circle to Search pada Galaxy A series dan Galaxy Tab S9 FE series, Samsung menghadirkan kemampuan untuk mengajukan pertanyaan yang lebih kompleks tentang apa yang pengguna lihat ke lebih banyak lagi jajaran produk Samsung.

President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics, TM Roh menbgatakan, pembaruan ini membuka berbagai kemungkinan baru untuk Galaxy A series dan Galaxy Tab S9 FE series dan memperkuat komitmen Samsung untuk menyediakan teknologi terdepan bagi lebih banyak pengguna Galaxy.

Circle to Search adalah cara baru untuk mencari apapun menggunakan gerakan sederhana tanpa berpindah aplikasi. Ketika Circle to Search diaktifkan, pengguna cukup melingkari, menyorot, atau mengetuk di mana saja di layar untuk memilih teks, gambar, atau video yang ingin mereka cari.

(brl/red)