Fitur memori obrolan Meta AI akan segera mengingat detail yang kamu bagikan di WhatsApp

Fitur memori obrolan Meta AI akan segera mengingat detail yang kamu bagikan di WhatsApp

Techno.id - WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru untuk membantu pengguna memiliki pengalaman obrolan yang lebih personal dengan chatbot Meta AI. Sebelumnya, platform perpesanan ini menawarkan kemampuan untuk mengobrol dengan Meta AI menggunakan pesan suara. Setelah pembaruan baru-baru ini, chatbot Meta AI sekarang tersedia di total 43 negara.

Fitur Memori Obrolan AI Meta yang akan datang bakal mengingat detail penting yang kamu bagikan di WhatsApp. Fitur ini akan memungkinkan chatbot AI menawarkan tanggapan yang relevan dalam percakapan mendatang. Chatbot Meta AI akan secara otomatis merekam detail seperti suka dan tidak suka makanan, ulang tahun, minat, dan bahkan preferensi tertentu seperti mode gaya percakapan. AI juga akan dapat mengingat alergi, buku favorit, film, dan podcast.

Berdasarkan informasi yang akan dikumpulkannya, chatbot AI akan menawarkan respons yang disesuaikan di WhatsApp. Fitur Memori Obrolan Meta AI terlihat pada WhatsApp Android versi beta terbaru 2.24.22.9, namun, tidak tersedia untuk semua pengguna. Seperti terlihat pada tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, memori baru ini akan ditambahkan ke kartu kontak Meta AI di WhatsApp.

Fitur memori obrolan Meta AI akan segera mengingat detail yang kamu bagikan di WhatsApp foto: wabetainfo

Selain itu, bagian ini akan menjadi tempat di mana pengguna akan dapat melihat semua yang diingat Meta AI tentang mereka. Meta AI secara otomatis mengingat bagian-bagian tertentu dari obrolan pengguna untuk memberi tanggapan yang lebih relevan.

Lebih lanjut disebutkan bahwa pengguna juga dapat meminta Meta AI untuk mengingat detail secara manual dengan mengatakan ingat ini. Kabarnya, pengguna akan memiliki kendali penuh atas informasi apa yang disimpan Meta AI, dengan opsi untuk memperbarui atau menghapus detail tertentu.

Jadi, dengan semua informasi, tingkat penyesuaian yang cenderung ditawarkan Meta AI akan menciptakan interaksi yang lebih alami dan menarik, sesuatu yang mirip dengan mengobrol dengan asisten pribadi. Untuk saat ini, fitur ini sedang dalam pengembangan, dan akan butuh waktu sebelum diluncurkan ke publik.

(brl/red)