Galakkan konservasi gajah, Kreavi.com kampanyekan #RiseofTheElephant
Techno.id - Penurunan jumlah populasi Gajah di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Mengacu pada data yang dirilis oleh Forum Gajah Indonesia tahun 2014, angka populasi gajah diperkirakan hanya tersisa sekitar 1700 individu. Saat ini, ancaman utama bagi populasi gajah Indonesia adalah hilangnya habitat mereka, perdagangan gading dan juga konflik antara manusia dan gajah. Tercatat, dua pertiga dari hutan alam di Sumatera telah menghilang dalam 25 tahun terakhir.
Menyadari ancaman yang sangat serius terhadap penurunan populasi gajah di Pulau Sumatera, Kreavi.com bekerjasama dengan Frank & co. dan LEBE (Let Elephants Be Elephants) Foundation menyelenggarakan Kreavi Challenge 14 - Rise Of The Elephant. Pada kompetisi ini, Kreavi.com mengajak para penggunanya untuk membuat ilustrasi gajah yang akan menjadi bagian dari kampanye #RiseOfTheElephant. Kompetisi yang diselenggarakan menggunakan platform jejaring kreatif Indonesia, Kreavi.com, bertujuan untuk mengajak para pengguna social media menunjukkan dukungan dalam upaya mencegah penurunan Populasi Gajah Sumatera.
-
Fasilitasi jual beli produk gading gajah, toko online tuai protes Gajah mati meninggalkan gading, pepatah itu tak berlaku bagi Yongki, gajah Sumatera ini. Dia mati, tanpa gading.
-
5 Contoh teks laporan hasil observasi hewan langka, singkat dan mudah dipahami Observasi terhadap hewan langka dilakukan untuk mengetahui lebih dalam tentang habitat, pola hidup, serta ancaman yang mereka hadapi.
-
Kebun binatang di Bali sediakan santap prasmanan untuk para gajah 60 kilogram buah-buahan dan daun-daunan yang ditata di atas meja sepanjang sepuluh meter.
CEO Kreavi.com, Mayumi Haryoto menuturkan bahwa penurunan populasi Gajah Sumatera haruslah menjadi perhatian semua pihak. Karena, Gajah merupakah salah satu hewan yang dilindungi dan sudah seharusnya semua stakeholders terlibat dalam upaya mencegah kepunahan satwa tersebut. Kreavi.com terpanggil untuk menjadi bagian dari kampanye ini, karena kami menyadari bahwa medium visual adalah salah satu alternatif yang tepat dalam melakukan kampanye. Kami ingin mengajak lebih banyak desainer untuk menjadi bagian dari kampanye ini, sehingga lebih banyak masyarakat yang menyadari pentingnya dukungan publik terhadap upaya menjaga kelestarian gajah Sumatera.
Upaya menjaga kelestarian Gajah Sumatera tidak bisa hanya dilakukan oleh segelintir orang, perlu ada kolaborasi antar stakeholders untuk menciptakan sebuah kampanye yang masif dan berdampak. Para desainer yang menjadi pengguna platform Kreavi.com juga tidak bisa mengabaikan fakta ini. Saya rasa ini momen yang tepat bagi para desainer untuk menjadi bagian dari upaya menciptakan dunia yang lebih baik, tutur Mayumi.
Untuk mengikuti kampanye #RiseOfTheElephant pengguna Kreavi diharuskan mengsubmit karya ilustasi mereka di https://www.kreavi.com/challenge/riseoftheelephant. Sebelumnya Kreavi sebagai platform kreator visual Indonesia memang seringkali mengadakan gerakan ataupun kerjasama dengan berbagai macam brand.
RECOMMENDED ARTICLE
- Layanan Call Center 24 jam BukaLapak resmi beroperasi
- Flip berikan solusi transfer antar bank tanpa potongan
- Terhitung sejak sebulan lalu, user Paprika tumbuh lebihi 2 kali lipat
- Reblood ingin Indonesia tak kekurangan stok darah lagi, bantuin yuk!
- Punya masa depan cerah, Ideosource modali startup analisa saham