Gemini di aplikasi Pesan Google sekarang bisa digunakan di ponsel Android apapun

Gemini di aplikasi Pesan Google sekarang bisa digunakan di ponsel Android apapun

Techno.id - Google mengumumkan integrasi alat AI Gemini dengan aplikasi Pesan pada awal tahun ini. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengakses chatbot dari dalam aplikasi Pesan (SMS). Namun saat diluncurkan, fitur ini terbatas pada ponsel Pixel dan Samsung Galaxy yang lebih baru.

Tetapi sekarang Google telah memperbaruinya. Fitur ini sekarang dapat digunakan di perangkat Android apapun. Yang diperlukan untuk mengaksesnya hanyalah perangkat Android dengan RAM 6GB atau lebih tinggi.

Saat ini, Google Messages hanya mendukung Gemini dalam bahasa Inggris di 164 negara yang menyediakannya. Satu-satunya pengecualian adalah Kanada, yang juga mendukung bahasa Prancis. Google saat ini sedang bekerja keras untuk membuatnya tersedia dalam lebih banyak bahasa dan lebih banyak wilayah di masa mendatang.

Tetapi untuk saat ini, ponsel kamu harus disetel ke bahasa Inggris atau Prancis. Selain itu, kamu juga harus berusia 18 tahun ke atas dan menggunakan Google Pesan dengan akun yang kamu kelola sendiri untuk dapat mengakses fitur tersebut.

Kamu juga harus memastikan obrolan RCS diaktifkan. Untuk mengakses Gemini, cukup buka aplikasi Pesan dan mulai percakapan baru untuk melihat opsi untuk berbicara dengan chatbot. Persyaratan perangkat yang diperluas berarti kamu harus bisa mengakses Gemini di ponsel OnePlus, Xiaomi, Realme, atau Oppo.

(brl/red)