Google Gemini Live bakal hadir di semua ponsel Android, gratis

Google Gemini Live bakal hadir di semua ponsel Android, gratis

Techno.id - Google akan segera meluncurkan Gemini Live untuk semua orang secara gratis. Berbeda dengan bot Gemini standar, kamu dapat berbicara dengan Gemini Live secara real time. Kamu dapat bertukar pikiran bersama atau memintanya untuk mengajari banyak hal.

Gemini Live awalnya eksklusif hanya ada di smartphone Pixel 9, dibundel dengan langganan Gemini Advanced Google. Tetapi kamu tidak perlu membayar lebih dari USD20 (sekitar Rp 308 ribuan) atau memiliki Pixel 9 untuk mencoba fitur mutakhir ini karena Google memberikannya secara gratis.

Menurut posting resmi dari Google, Gemini Live segera diluncurkan dengan pembaruan aplikasi. Dalam keterangan resminya Google menyebutkan Gemini Live diluncurkan dalam bahasa Inggris kepada lebih banyak orang yang menggunakan aplikasi Android secara gratis. Store juga.

Google Gemini Live bakal hadir di semua ponsel Android, gratis foto: google

Setelah aplikasi Android Gemini diperbarui dengan fitur baru, maka akan mendapatkan tombol bentuk gelombang berkilau yang ditempatkan di sudut kanan antarmuka. Mengetuknya akan meluncurkan jendela Gemini Live dengan tombol End dan Hold.

Kamu dapat meluncurkan jendela yang sama dengan hamparan Gemini. Di sini kamu dapat berbicara dengan Gemini seperti yang kamu lakukan dengan seseorang. Kamu dapat meminta klarifikasi, menindaklanjuti poin dengan chatbot di tengah percakapan.

Alat ini akan memberi kamu transkrip percakapan setelah selesai. Karena tidak ada pengetikan yang terlibat, mode live lebih menarik bagi kebanyakan orang. Untuk mencoba Gemini Live, kamu harus mengunduh versi terbaru Gemini Android dan mengatur ponsel ke bahasa Inggris. Kamu juga harus mengubah asisten default menjadi Gemini. Nantinya Gemini akan memberi kamu 10 opsi suara Live untuk dipilih, termasuk satu dengan aksen Inggris.

(brl/red)