Grup GoTo, TikTok, dan Universitas Gadjah Mada berkolaborasi kembangkan talenta digital
Techno.id - Grup GoTo, TikTok, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) baru saja menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk mendirikan GoTo x TikTok x UGM Technology Center, sebagai pusat pengembangan talenta digital di Gelanggang Inovasi dan Kreativitas (GIK) UGM. Grup GoTo dan TikTok menjadi perusahaan pertama yang berkolaborasi dengan UGM dalam membuka pusat pengembangan talenta digital lokal Indonesia.
Selain pengembangan talenta digital yang akan direkrut beberapa tahun ke depan melalui GoTo x TikTok x UGM Technology Center ini, talenta-talenta yang dihasilkan dapat turut menumbuhkan berbagai pelaku sektor ekonomi digital lainnya di Indonesia.
-
Grab, Emtek, & Bukalapak kolab demi #KotaMasaDepan di berbagai daerah Tiga kota yaitu Gowa, Malang Raya, dan Pekanbaru akan jadi target selanjutnya.
-
Pigijo gelar magang, ajak mahasiswa bangun desa wisata kreatif digital Tersedia lowongan untuk 100 mahasiswa yang ingin bergabung dalam proyek Pigijo Vanguard Desa Wisata
-
Kampus ini menciptakan mahasiswanya jadi technopreneur “gila” Para mahasiswa juga dipupuk untuk berinovasi dan diperkenalkan dengan dunia bisnis
Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Aset, dan Sistem Informasi UGM Arief Setiawan Budi Nugroho menjelaskan, kehadiran GoTo x TikTok x UGM Technology Center, maupun kolaborasi UGM dengan Grup GoTo dan TikTok menjadi bagian dari komitmen menghadirkan talenta digital yang inovatif, kreatif, dan kompetitif dari UGM, untuk memajukan sektor ekonomi digital di Indonesia.
Sementara Chief Technology Officer Grup GoTo Herman Widjaja, , menjelaskan, GoTo x TikTok x UGM Technology Center yang akan dibuka, merupakan bukti nyata komitmen bersama Grup GoTo dan TikTok dalam mendukung peningkatan kompetensi talenta digital Indonesia di era transformasi teknologi.
Direktur Eksekutif, E-Commerce, TikTok Indonesia Stephanie Susilo, menjelaskan, salah satu bagian penting dalam kemitraan strategis TikTok dengan Grup GoTo adalah komitmen untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang antara lain diwujudkan dalam upaya mencetak talenta lokal yang inovatif dan kompetitif.
Langkah ini merupakan bagian dari rekrutmen talenta digital yang telah sebelumnya dilakukan Grup GoTo di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, serta komitmen jangka panjang, membuka pusat pengembangan talenta digital di berbagai tempat di Tanah Air.
Stephanie turut menjelaskan bahwa TikTok juga berencana memberikan kesempatan magang bagi 150-200 mahasiswa UGM dalam tiga tahun kedepan. Beberapa mahasiswa terpilih bisa mendapatkan pengalaman magang di kantor TikTok global seperti di Amerika, Australia dan Asia Tenggara.
Selain itu Grup GoTo dan TikTok juga berkomitmen mengakomodasi pengembangan talenta digital Indonesia dari dunia pendidikan melalui berbagai Langkah seperti pengembangan solusi berbasis pemelajaran mesin (machine learning), program magang (internship) bagi mahasiswa UGM,
program pertukaran karyawan bagi karyawan yang direkrut TikTok Indonesia untuk ditugaskan di berbagai kantor TikTok di berbagai penjuru dunia, dan pengembangan sumber daya pendidikan untuk membagikan ilmu dan pengalaman bagi mahasiswa UGM, termasuk dalam bentuk kelas daring untuk mahasiswa.
RECOMMENDED ARTICLE
- Mau meningkatkan performa iklan di Google Ads? 5 Tips ini cocok untuk pengusaha UMKM
- Instagram luncurkan templat 'Add Yours' yang dapat dikostumisasi
- 5 Tips ampuh menghilangkan iklan di smartphone agar tidak mengganggu
- Sekarang kamu bisa menyematkan pesan penting di atas obrolan WhatsApp, begini cara menggunakannya
- Kolaborasi Telkomsel dengan Vidio hadirkan add-on Vidio Diamond, cuma Rp1.000 di IndiHomeTV