Hadirkan fitur Booking, trafik Infokost.id naik 30 persen
Techno.id - Sebagai situs penyewaan hunian sementara, Infokost.id meluncurkan fitur terbaru yang diberi nama Booking, yang memungkinkan calon penghuni untuk dapat langsung bertransaksi untuk memesan hunian sementara yang diinginkan seperti kost, villa, ataupun apartemen di dalam portal Infokost.id.
Frandy Wirajaya Sugianto, CEO Infokost.id mengungkapkan, Kehadiran fitur Booking ini merupakan inovasi terbaru yang kami hadirkan untuk calon penghuni maupun pemilik hunian. Dengan adanya fitur ini, calon penghuni akan dimudahkan untuk melakukan pemesanan hunian yang diinginkan dengan cepat dan mudah. Dan bagi pemilik hunian, fitur ini berguna untuk mendapatkan calon penghuni yang pasti dengan lebih mudah dan cepat.
-
Kapan orang banyak cari kosan via internet? "Pertengahan dan akhir tahun trafik pencarian info kosan paling tinggi, tepatnya di bulan Juni, Juli, Agustus dan bulan akhir tahun."
-
Proyek IKN lambungkan harga sewa rumah dan indekos di sekitar, sewa kos termurah Rp3,5 juta per bulan Tarif sewa rumah dan kos-kosan naik 7 kali lipat.
-
Masuki industri travel online, HotelQuickly berbekal 3 jurus jitu HotelQuickly mempunyai tiga strategi ampuh untuk menguasai industri travel online di Indonesia.
Fitur Booking dapat diakses melalui website maupun mobile web Infokost.id. Mekanisme dari penggunaan fitur Booking adalah setelah calon penghuni melakukan booking, tim Infokost.id akan memfasilitasi calon penghuni dan pemilik hunian dalam hal konfirmasi kesediaan kamar, kesamaan fitur hunian yang diinginkan, dan hal lainnya, setelah proses konfirmasi selesai maka pembayaran kemudian dapat dilakukan via transfer bank.
Frandy menambahkan, Dengan pengalaman selama 5 tahun di bisnis ini, Infokost.id sudah mendapatkan kepercayaan dari calon penghuni dan pemilik hunian sementara, sehingga dalam dua minggu setelah fitur ini diluncurkan, walaupun tanpa bantuan promosi, sudah menghasilkan 100 pemesanan dari pengunjung organik kami. Traffic dari Infokost.id sendiri naik hingga 30% setelah adanya fitur Booking ini.
Bagi para pemilik hunian yang huniannya dipasarkan di fitur Booking pun hingga saat ini tidak kami kenakan fee tambahan. Namun, ke depannya jika ada fee yang kami berikan pun akan sangat kompetitif karena ini bukan layanan utama bisnis kami," ujar Frandy.
Calon penghuni juga dimudahkan dengan kehadiran customer service yang siap membantu dari hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 09.00 sampai 17.00 melalui telepon, e-mail dan WhatsApp. Tidak hanya itu, Whatsapp Customer Service juga berfungsi membantu calon penghuni dari luar kota yang kebingungan dalam mencari rekomendasi hunian sementara di Jakarta bahkan sebelum mereka datang ke Jakarta; mereka dapat mencantumkan lokasi, budget serta fasilitas yang diinginkan yang akan direspon dalam kurun waktu satu jam.
Tidak hanya fitur baru Booking dan layanan WhatsApp customer service untuk calon penghuni luar Jakarta, Infokost.id juga menawarkan barang kebutuhan penghuni kos dengan harga murah.
RECOMMENDED ARTICLE
- Lewat Launchpad Accelerator, Google siap latih 100 ribu developer
- Sang CEO ingin Halodiana.com digunakan satu juta orang setiap hari
- Ditantang Jualo.com, bagaimana tanggapan OLX?
- Berharap rajai pasar Indonesia, Jualo.com ingin salip OLX.com
- Umur belum sebulan, startup lokal ini dapat suntikan Rp13 miliar