Huawei rencanakan peluncuran smartphone ‘Trifold’ beberapa jam setelah acara Apple merilis iPhone 16

Huawei rencanakan peluncuran smartphone ‘Trifold’ beberapa jam setelah acara Apple merilis iPhone 16

Techno.id - Huawei mengumumkan peluncuran produk anyar dalam beberapa jam setelah acara Apple It's Glowtime yang akan digelar pada 9 September 2024. Tampkanya Huawei menyiapkan pertarungan head-to-head berikutnya di antara kedua Perusahaan. Artinya, raksasa teknologi yang berbasis di Shenzhen, China ini menantang pembuat iPhone untuk pangsa pasar smartphone di Negeri Tirai Bambu.

Huawei mengumumkan acara peluncuran produk baru itu akan dilakukan Selasa, 10 September 2024. Dalam pengumuman tersebut, Huawei menampilkan gambar berbentuk Z. Dalam acara tersebut Huawei berencana meluncurkan smartphone lipat berengsel ganda yang siap produksi pertama di dunia. Smartphone ini dikenal sebagai perangkat tiga lipat (Trifold).

Huawei rencanakan peluncuran smartphone Trifold beberapa jam setelah acara Apple merilis iPhone 16 foto: whylab/weibo

Seperti dilaporkan Weibo, Huawei Consumer Business Group Chair, Richard Yu Chengdong mengatakan, Huawei akan menunjukkan produk yang paling terkemuka, inovatif dan mengganggu. Produk ini telah dikembangkan selama lima tahun.

Menariknya, Yu beberapa kali difoto di depan umum menggunakan perangkat semacam itu. Cara ini tampaknya merupakan kebocoran yang disengaja. Acara Apple dijadwalkan Senin, 9 September 2024. Tetapi karena China 15 jam lebih cepat dari California, kedua acara tersebut akan berlangsung pada hari yang sama di China. Pada acaranya, Apple diperkirakan akan meluncurkan perangkat iPhone 16 bertenaga AI. Tampaknya, pertarungan dua raksasa teknologi ini akan semakin sengit.

(brl/red)