Identitas online amat penting bagi konsumen Indonesia, mengapa begitu?
Techno.id - Dewasa ini, banyak bisnis mulai melirik strategi pemasaran via internet. Hal ini dikarenakan perkembangan dunia digital yang kian pesat saat ini, sehingga menyebabkan makin bertambah pula angka pengguna internet.
Pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia pun akhirnya membawa kebiasaan baru di tengah-tengah masyarakat yang majemuk ini. Salah satunya adalah kebiasaan berbelanja secara online.
-
Tips membangun 'identitas' online yang kuat Sebuah nama domain yang baik tidak selalu harus singkat, melainkan juga harus mudah diingat.
-
Tren belanja online diprediksi makin meningkat hingga 2030 Konsumen di Indonesia semakin lebih akrab dengan dunia e-commerce.
-
Pertumbuhan e-commerce Indonesia tak lepas dari Facebook Pertumbuhan e-commerce Indonesia diprediksi akan berada di tingkat teratas pada tahun 2016 hingga 2017
GlobalWebIndex atau GWI Market Report pada tahun 2015 sempat mengadakan sebuah survei di mana akhirnya diketahui sekitar 62 persen warga Indonesia lebih suka membeli produk melalui internet setiap bulannya. Dalam survei tersebut juga diketahui bahwa sekitar 41 persen dari masyarakat Indonesia lebih suka mengunjungi website sebuah brand untuk memperoleh informasi mengenai sebuah produk.
Nah, dari pemaparan hasil survei GWI itu bisa disimpulkan bahwa saat ini masyarakat Indonesia lebih percaya pada sebuah produk bisnis jika ia memiliki identitas online dalam hal ini website. Hal ini dikarenakanidentitas online saat ini sangatlah berguna untuk membangun loyalitas konsumen terutama di Indonesia yang di mana sekitar 88,1 jutanya merupakan pengguna internet yang cukup aktif.
Akan sangat sulit bagi konsumen untuk merasa terhubung dengan sebuah brand apabila mereka tidak mampu menemukannya secara online. Meski pun mereka memiliki pengalaman mendalam dengan brand tersebut secara offline.
Oleh karena itu, memiliki identitas online di era digital seperti sekarang adalah sebuah keharusan bagi sebuah bisnis.
RECOMMENDED ARTICLE
- Ini 9 kebiasaan orang Indonesia di era digital, Anda juga melakukan?
- Ini kebiasaan unik orang Surabaya dan Bandung saat belanja online
- Apa saja sih faktor pendorong pertumbuhan m-commerce?
- Apa kesulitan developer lokal untuk kembangkan m-commerce?
- Orang Indonesia ternyata suka install banyak aplikasi belanja online