Ini daftar iPhone yang akan mendapatkan update iOS18 baru, periksa apakah ponsel kamu memenuhi syarat

Ini daftar iPhone yang akan mendapatkan update iOS18 baru, periksa apakah ponsel kamu memenuhi syarat

Techno.id - Rilis iOS18 baru Apple yang sangat dinantikan akhirnya hampir tiba. Kabarnya system operasi ini dikemas dengan banyak fitur dan peningkatan baru yang menarik. Namun, beberapa pengguna iPhone akan menemukan bahwa mereka bakal ditinggalkan karena masalah kompatibilitas.

Sejak Apple mengumumkan versi baru dari sistem operasi, orang-orang penasaran apakah ponsel mereka akan ikut kebagian update. Meskipun pembaruan menjanjikan untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan, beberapa model lama tidak akan memenuhi syarat untuk mendapatkannya.

Ini fitur yang diharapkan dari iOS18

Ini daftar iPhone yang akan mendapatkan update iOS18 baru, periksa apakah ponsel kamu memenuhi syarat foto: apple

Dalam acara Glowtime yang berbarengan dengan peluncuran sejumlah produk, Apple juga mengungkapkan serangkaian pembaruan pada sistem operasi. Berikut fitur pembaruan di iOS18.

1. Layar beranda yang lebih dapat disesuaikan yang berisi lebih banyak opsi tata letak.

2. Menambahkan dukungan perpesanan RCS, Apple akhirnya sejalan dengan standar industri.

3. Kontrol layar kunci dan aplikasi tersembunyi.

4. Organisasi foto yang cepat dan lebih baik.

5. Pengelola kata sandi khusus

Bagi banyak pengguna, munculnya Apple Intelligence (AI), fitur AI baru yang dibuat bekerja sama dengan Chat GPT sangat ditunggu. Apple mengklaim Apple Intelligence adalah sistem kecerdasan pribadi yang menggabungkan kekuatan model generatif dengan konteks pribadi untuk memberikan kecerdasan yang sangat berguna dan relevan. Dengan fitur ini, Apple berharap mampu menyaingi kemampuan Samsung Galaxy S24 Ultra dan Google Pixel 8 Pro.

Pengguna telah berkenalan dengan versi beta iOS18 selama beberapa bulan terakhir, dan ulasannya cukup menggembirakan. Sistem OS ini disebut solid, stabil, dan penuh dengan desain ulang dan pembaruan yang meningkatkan pengalaman mereka.

Ini daftar iPhone yang kompatibel dengan iOS18

Ini daftar iPhone yang akan mendapatkan update iOS18 baru, periksa apakah ponsel kamu memenuhi syarat iPhone 16 Pro (foto: apple)

Tidak semua perangkat dibuat untuk menangani fitur-fitur mutakhir iOS 18. Faktanya, hanya model dengan chip A12 Bionic atau yang lebih baru yang akan mendukung pembaruan penuh. Ini berarti beberapa iPhone lama secara resmi tidak akan menerima pembaruan ini. Berikut daftar lengkap iPhone yang akan kompatibel dengan iOS 18.

1. Ponsel iPhone 16

2. iPhone 16 Plus

3. iPhone 16 Pro

4. iPhone 16 Pro Max

5. Ponsel iPhone 15

6. iPhone 15 Plus

7. Ponsel iPhone 15 Pro

8. iPhone 15 Pro Max

9. Ponsel iPhone 14

10. iPhone 14 Plus

11. Ponsel iPhone 14 Pro

12. iPhone 14 Pro Maks

13. Ponsel iPhone 13

14. iPhone 13 mini

15. iPhone 13 Pro

16. iPhone 13 Pro Max

17. iPhone 12

18. iPhone 12 mini

19. iPhone 12 Pro

20. iPhone 12 Pro Max

21. Ponsel iPhone 11

22. iPhone 11 Pro

23. iPhone 11 Pro Max

24. iPhone XS

25. iPhone XS Maks

26. iPhone XR

27. iPhone SE (generasi kedua atau lebih baru)

Meskipun semua model ini dapat mendukung OS baru, perlu dicatat bahwa tidak semua fitur akan tersedia di semua ponsel. Misalnya, Apple Intelligence hanya akan bekerja pada iPhone 16 baru, 15 Pro dan 15 Pro Max dan di iPad dan Mac dengan chip M1 atau yang lebih baru.

Cara dan waktu untuk mendapatkan akses ke iOS18

Ini daftar iPhone yang akan mendapatkan update iOS18 baru, periksa apakah ponsel kamu memenuhi syarat foto: apple

Apple telah memberikan tanggal rilis resmi iOS18 pada 16 September 2024. Artinya kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan fitur-fitur baru tersebut.

Peningkatan akan dapat diunduh ke perangkat yang kompatibel melalui aplikasi Pengaturan. Selain itu, ponsel yang memenuhi syarat, seperti biasa akan diminta untuk ditingkatkan sehingga meskipun kamu lupa tanggalnya, ponsel akan mengingatkan kamu untuk tetap up to date!

(brl/red)