Ini pendapat desainer profesional tentang logo baru Google
Techno.id - Tahun ini, raksasa teknologi Google banyak melakukan perubahan. Dari 'pembubaran' perusahaan Google yang berubah nama menjadi Alphabet hingga yang paling baru yakni perubahan logonya.
Perubahan logo ini dikatakan diubah setelah 16 tahun menggunakan logo lamanya. Tentu saja logo baru ini banyak menuai pujian dari netizen dan juga desainer dunia.
-
Rayakan ulang tahun ke-17 dengan berganti logo, ini alasan Google Google: Kami ingin huruf kapitas "G" dapat tampil sempurna di layar terkecil sekalipun
-
10 Perubahan desain logo terbaik brand terkenal di tahun 2015 Banyak perusahaan raksasa dunia berani mengubah logo yang mereka pakai selama bertahun-tahun demi penyegaran.
-
Google hingga Apple, 5 raksasa teknologi ini pernah berganti nama Mereka merasa nama baru tersebut lebih cocok dan bisa membawa keuntungan.
Dilansir oleh BGR.com (05/09/15), beberapa desainer memiliki pendapat yang positif untuk perubahan logo Google. Michael Rock, seorang pendiri dan direktur kreatif 2x4 - perusahaan yang bergerak di bidang desain dan kreatif - juga terkesan dengan desain baru Google tersebut.
"Para desainer membuat warna primernya menjadi reduktif. Logo ini dikemas menjadi kompleks dalam kemasan imut, warna cerah, dan kartun yang menawan. Logo baru ini terlihat lebih baik daripada logo sebelumnya yang terlihat terlalu naif," ujarnya seperti yang dikutip dari BGR.com.
Sementara itu, Steve Heller seorang mantan Direktur Art di New York Times juga memiliki pendapat tentang logo baru ini.
"Logo baru Google adalah 'Homerun' (istilah mencetak angka pada olahraga baseball). Mereka telah berhasil membuat logo tersebut menjadi ungkapan modern dan menyenangkan dari merk mereka. Animasi pada logo ini menjadi kebangkitan media kontemporer," ujarnya.
Namun, pendapat berbeda disampaikan oleh John Gruber, seorang desainer UI yang tercatat bekerja di Apple Inc. Ia mengatakan tidak ada yang istimewa dari logo baru tersebut.
"Logo lala mereka konyol," tulis Gruber di website resminya. "Logo baru ini sampah. Ini adalah logo yang tepat untuk perusahaan yang tidak memiliki rasa," tambahnya.
Nah, kalau pendapat Anda bagaimana?