iOS 18 bakal menghadirkan fitur inovatif yang akan mengubah tampilan iPhone

iOS 18 bakal menghadirkan fitur inovatif yang akan mengubah tampilan iPhone

Techno.id - Dari iPhone pertama, Apple memiliki pandangan yang cukup kuat tentang apa yang harus dan tidak boleh kamu lakukan dalam hal menyesuaikan iPhone. Tetapi dalam beberapa rilis iOS terakhir ini menjadi sedikit lebih santai, di mana iOS 17 menjadi iOS paling pribadi sejauh ini. Lantas bagaimana dengan iOS 18 yang kabarnya akan mendapatkan lebih banyak kontrol atas tampilan iPhone pengguna?

Dengan iOS 18, Apple memungkinkan pengguna memposisikan ikon hampir di mana saja di Layar Beranda. Kamu juga dapat mengubah penampilannya. Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, dengan iOS 18 akan memungkinkan kamu tidak hanya meletakkan ikon di mana saja tanpa menempel pada kisi, tetapi juga mewarnainya kembali.

Opsi ini bisa membuat penggunaan iPhone sedikit lebih nyaman, karena ikon berwarna dapat membantu pengenalan. Opsi pewarnaan ini juga untuk mengatasi kesalahan membuka aplikasi karena memiliki warna yang hampir sama.

Ketika Apple memperkenalkan aplikasi Shortcuts, yang merupakan aplikasi otomatisasi yang cukup kuat, kegembiraan terbesar tampaknya adalah menggunakannya untuk menyesuaikan ikon. Jadi membuat opsi itu lebih mudah dan tersedia untuk semua orang adalah peningkatan yang berharga.

Kita lihat saja cara kerjanya saat Apple memamerkan iOS 18 di WWDC pada Juni 2024, meskipun iOS 18 akan diluncurkan dalam bentuk final hingga September 2024.

(brl/red)