iOS 18 sekarang dapat membantu kamu mendapatkan lebih banyak masa pakai baterai iPhone

iOS 18 sekarang dapat membantu kamu mendapatkan lebih banyak masa pakai baterai iPhone

Techno.id - iOS 18 Apple yang diluncurkan awal minggu ini sebagai versi beta pengembang, memiliki beberapa opsi bagus yang memberi pengguna gambaran yang lebih baik tentang kinerja baterai. Selain itu pembaruan tersebut juga memberikan lebih banyak cara untuk menghemat kesehatan baterai dalam jangka panjang.

Jika membuka pengaturan baterai di iPhone, kamu mungkin akan melihat bahwa beberapa bagian grafik pengisian daya ponsel berwarna oranye. Ini menunjukkan bahwa kamu sedang mengisi daya ponsel dengan pengisi daya yang lambat.

Selain itu, iPhone juga akan menampilkan pemberitahuan saat dicolokkan ke pengisi daya yang lambat, meskipun tidak jelas seberapa lambat pengisi daya yang diperlukan agar pesan tersebut muncul. Pemberitahuan tersebut tampaknya juga disertai dengan tombol yang memberi kamu lebih banyak informasi.

iOS 18 sekarang dapat membantu kamu mendapatkan lebih banyak masa pakai baterai iPhone foto: apple

Di pengaturan pengisian daya baterai, kini kamu dapat menetapkan batas pengisian daya untuk iPhone, mulai dari 80 persen hingga 100 persen, dengan penambahan lima persen. Ini belum tersedia sebelumnya. Satu-satunya opsi yang tersedia adalah batas 80 persen.

Kesehatan baterai setidaknya antara 20 dan 80 persen. Tetapi untuk beberapa pengguna, 80 persen mungkin terlalu rendah, jadi dapat menetapkan batas pada 85, 90, hingga 95 persen untuk lebih membantu dalam jangka panjang.

Di iOS 18, Apple juga akan mengizinkan kamu mengembalikan batas dari level yang lebih rendah ke maksimum hanya untuk satu kali, setelah itu batas tersebut diaktifkan kembali. Terakhir, meskipun ini bukan fitur yang terkait langsung dengan baterai, tampilan gelap baru di iOS memungkinkan kamu membuat semua yang ada di layar, termasuk ikonnya, jauh lebih gelap, yang dapat menghemat masa pakai baterai.

(brl/red)