iPhone 15 dikabarkan akan mendukung pengisian daya cepat hingga 35W

iPhone 15 dikabarkan akan mendukung pengisian daya cepat hingga 35W

Techno.id - Apple tampaknya sudah siap untuk memperkenalkan seri iPhone 15 bulan depan. Salah satu sorotan utama dari jajaran iPhone terbaru ini adalah pergeseran dari port Lightning ke port USB-C. Bukan cuma itu, seperti dilansir 9to5Mac, Apple juga akan meningkatkan kecepatan pengisian daya untuk model-model iPhone terbaru ini.

Menurut laporan tersebut, setidaknya beberapa model iPhone 15 akan mendukung kecepatan pengisian daya hingga 35W. Sebagai perbandingan, model iPhone 14 Pro yang ada saat ini menawarkan pengisian daya cepat hingga 27W, sedangkan iPhone 14 dan 14 Plus standar dibatasi hingga 20W.

iPhone 15 dikabarkan akan mendukung pengisian daya cepat hingga 35W foto: unsplash/daniel romero

Jika laporan ini benar, model iPhone yang lebih baru akan mendukung kecepatan hingga 30% lebih cepat, mengurangi waktu yang diperlukan untuk pengisian daya. Saat ini, pengisian daya iPhone 14 Pro Max dari 0 hingga 100% membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Meskipun kecepatan ini mungkin tidak sebanding dengan kecepatan pengisian daya yang ditemukan di beberapa smartphone Android seperti Galaxy S23 Ultra, namun tetap saja menarik melihat keputusan Apple untuk meningkatkan kecepatan pengisian daya pada iPhone yang akan datang.

iPhone 15 dikabarkan akan mendukung pengisian daya cepat hingga 35W foto: apple

Apple pun sudah menawarkan adaptor pengisian daya port USB-C ganda 35W yang akan mampu mengisi daya iPhone baru dengan kecepatan penuh. Sebagai alternatif, pengguna juga dapat memanfaatkan pengisi daya GaN terbaik yang tersedia di pasaran saat ini. Pertanyaannya apakah kemampuan pengisian daya yang lebih cepat akan eksklusif untuk model iPhone 15 Pro atau tidak?

Sementara port USB-C iPhone 15 dikabarkan dapat mendukung Thunderbolt untuk transfer data berkecepatan tinggi. Fitur lain yang dikabarkan muncul pada iPhone 15 Pro termasuk bezel layar yang diperkecil, konstruksi titanium yang lebih kokoh, lensa zoom periskop untuk iPhone 15 Pro Max, dan banyak lagi.

(brl/red)