Jelajahi 90% wilayah Indonesia, MatahariMall bakal kebut ekspansi
Techno.id - Masih belum begitu lama gegap gempita peluncuran resmi e-commerce asal Indonesia MatahariMall.com mewarnai jagat online. Meski masih seumur jagung, MatahariMall.com mengaku telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa cepat.
Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com mengaku pertumbuhan yang pesat terlihat dari pengaksesnya yang sudah hampir menjangkau seluruh Indonesia. Ditemui saat mengunjungi kantor KapanLagi Network (KLN) di Jakarta, pria yang biasa disapa Wenas itu mengaku pengguna layanan belanja online-nya hampir berasal dari seluruh wilayah Indonesia.
-
Gandeng PT Pos Indonesia, MatahariMall beri layanan Online-to-Offline "Diharapkan dalam waktu dekat semua kota di Indonesia yang berjumlah 514 kota akan dijangkau oleh MatahariMall."
-
Resmi melenggang, MatahariMall.com gelar promo berhadiah apartemen Acara peresmian dimeriahkan dengan berbagai hadiah, promo, dan diskon besar-besaran
-
Diskon super besar dari Mataharimall.com ini sayang untuk dilewatkan Selain memberikan diskon besar, Mataharimall.com juga memberikan kemudahan bagi pelanggan setianya.
"Kalau kita sedang melakukan promo, aksesnya naik gede banget. Nah, pengakses kita sekarang sudah berasal dari 470-an kota dan kabupaten yang ada di Indonesia. Jumlah itu setara dengan 90 persen dari total 514 kota dan kabupaten di sini," ujarnya saat berbincang santai bersama tim Techno.id.
Tak hanya melihat dari jumlah pengakses yang tersebar, indikator pertumbuhan MatahariMall.com di bisnis online yang dilakoninya terlihat dari fasilitas pendukung lain. Misalnya jumlah e-Locker yang sudah tersebar di lebih dari 160 lokasi di kota-kota besar Indonesia.
"Fasilitas pendukung buat transaksi sudah dibuat mudah diakses buat konsumen. Pilihannya ada COD, dikirim ke rumah, ambil sendiri ke lokasi tertentu atau akses ke mesin e-Locker yang sudah ada di lebih dari 160 lokasi baik dari stasiun kereta, Matahari Dept Store, apartemen, mall dan lokasi lainnya yang kita sediakan, jelas Wenas lagi.
Wenas yang sudah memiliki banyak pengalaman di industri e-commerce Indonesia menyatakan ekspansi masih akan terus dilakukan perusahaannya. Model transaksi O2O alias Online to Offline diklaim jadi kekuatan MatahariMall.com dalam mengembangkan bisnisnya di tengah ketatnya persaingan di ranah e-commerce.
"Banyak orang yang masih takut atau belum terbiasa belanja online. Kami melihat itu jadi peluang makanya sistem transaksi O2O jadi salah satu cara kita juga buat mengembangkan kebiasaan belanja di tengah masyarakat. Selain itu, sistem ini membuat MatahariMall punya porsi pasar lebih besar dari pemain lainnya," klaim Wenas.
Pengalaman malang melintang di industri e-commerce membut Wenas penuh percaya diri perusahaannya akan mampu berkembang pesat di ranah bisnis online. "Kita berjalan sesuai jalur, pertumbuhan signifikan terlihat dari bisnis yang kita jalankan sekarang. Optimisi kita bisa capai target yang ditentukan sejak awal," tandasnya.
RECOMMENDED ARTICLE
- Sukses layani konsumen, MatahariMall lebarkan sayap bisnis online
- 10 Startup lokal yang lahir tahun 2015 dan punya potensi besar
- Dinilai menggiurkan, e-commerce sumbang kontribusi iklan televisi
- Gandeng PT Pos Indonesia, MatahariMall beri layanan Online-to-Offline
- Peluang besar, MatahariMall.com kini hadirkan aplikasi mobile