Keuntungan Facebook meroket berkat pemasukan iklan mobile yang tinggi
Techno.id - Dengan pengguna terbanyak sedunia, sepertinya memang tak sulit bagi Facebook untuk menuai untung. Buktinya tertuang dari laporan pendapatan mereka di kuartal kedua ini. Dari rilis pers yang diterima tim Techno.id (31/07/15), media sosial berusia 11 tahun itu terbukti sukses mengantongi Rp54,5 triliun dalam tiga bulan terakhir.
Angka itu juga membuktikan positifnya tren keuntungan Facebook. Sebab, perolehan itu telah meningkat 39 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2014, yang "hanya" sejumlah Rp39 triliun.
-
Sukses besar, Facebook umumkan penggunanya kini capai 1 miliar Pengguna Facebook naik sekitar 17 persen tiap tahunnya.
-
Facebook takut sama aplikasi blokir iklan Facebook khawatir aplikasi blokir iklan akan menghambat pendapatan mereka.
-
Terus bertambah, berapa sekarang pengakses Facebook tiap harinya? Sebagai gambaran, produk lain Facebook Inc. juga terpantau semakin banyak menjaring pengguna.
Perusahaan yang berbasis di California itu juga tak malu-malu mengabarkan kalau iklan mobile mereka memegang porsi yang besar dalam mendongkrak pendapatan dari sektor iklan. Diketahui, adanya peningkatan sebesar 55 persen dari sektor iklan ternyata 76 persennya berasal dari iklan mobile.
Nampaknya, sumber pendapatan Facebook dari iklan mobile ini pun belum akan kering dalam waktu dekat. Sebab, pengguna aktif harian Facebook yang menggunakan perangkat seluler di bulan Juni 2015 saja telah naik sebesar 29 persen daripada tahun lalu. Sementara pengguna aktif bulanannya di bulan itu sudah mencapai 1,31 miliar atau naik 23 persen dibanding Juni 2014.