Kini Microsoft Word dapat membantu kamu meringkas dokumen yang panjang dengan bantuan AI Copilot

Kini Microsoft Word dapat membantu kamu meringkas dokumen yang panjang dengan bantuan AI Copilot

Techno.id - Microsoft Word telah menerima banyak peningkatan bertenaga AI dengan asisten Copilot Microsoft. Sekarang, ada satu peningkatan lagi yang diluncurkan untuk fitur peringkasan Copilot. Pengguna sekarang dapat meringkas dokumen di Word yang berisi hingga sekitar 80.000 kata, tergantung pada bahasanya, menggunakan fitur Copilot. Itu sekitar empat kali lebih tinggi dari batas sebelumnya, memberi pengguna lebih banyak konteks dalam dokumen yang lebih panjang.

Microsoft mengumumkan dalam sebuah posting blog, salah satu fitur Copilot yang paling banyak digunakan di Word adalah Ringkas dokumen. Untuk meningkatkan pengalaman, Microsoft mendukung peringkasan dokumen yang lebih panjang. Pengguna dapat mencoba fitur ini dengan membuka tombol Copilot di tab Beranda bilah pita Word, lalu mengetik Ringkas dokumen ini di kotak obrolan. Copilot akan memberi pengguna versi ringkasan dari seluruh dokumen. Namun jika detail tertentu penting, pengguna harus tetap memeriksanya sendiri.

Kini Microsoft Word dapat membantu kamu meringkas dokumen yang panjang dengan bantuan AI Copilot foto: microsoft

Namun fitur Copilot di Word dan aplikasi Office lainnya memerlukan langganan Copilot Pro, selain langganan reguler Microsoft 365. Itu juga termasuk akses ke model bahasa GPT-4 Turbo dan respons yang lebih cepat di Copilot, dan pembuatan gambar yang lebih cepat di Microsoft Designer dan Copilot.

Microsoft juga baru saja mulai meluncurkan alat tulis Copilot yang lebih baik di Word. Pengguna sekarang dapat memilih segmen dokumen dan meminta Copilot untuk menulis ulang dalam gaya apa pun. Fitur peringkasan baru ini tersedia di Microsoft Word versi 2310 (build 16919.20000) atau yang lebih baru di Windows, Word versi 16.78 (build 23082801) atau yang lebih baru di Mac, Word versi 16.0.16827.10000 di Android, dan Word versi 2.78 di iPhone dan iPad.

(brl/red)