Line Next luncurkan Super Mates, aplikasi karakter interaktif berbasis kecerdasan buatan

Line Next luncurkan Super Mates, aplikasi karakter interaktif berbasis kecerdasan buatan

Techno.id - Line Next Corporation hari ini mengumumkan peluncuran aplikasi karakter interaktif berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang disebut Super Mates, bersama dengan kolaborasi artis pertamanya yaitu aespa, girl group populer dari SM Entertainment. Super Mates memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan versi avatar dari artis favorit mereka dalam Bahasa Inggris, Korea, atau Jepang, yang dihidupkan menggunakan teknologi AI. Super Mates tersedia di iOS dan Android.

CEO Line Next, Youngsu Ko dalam keterangan resminya mengatakan peluncuran ini bertujuan untuk menyediakan layanan interaktif di mana para penggemar dapat terhubung dengan artis mereka dan membuat konten mereka sendiri. Line Next juga berencana berkolaborasi dengan berbagai mitra dan IP untuk menyediakan beragam karakter.

Line Next luncurkan Super Mates, aplikasi karakter interaktif berbasis kecerdasan buatan foto: line next

Berbasis pengalaman dan keahlian Line Next dengan karakter avatar dan teknologi AI, Super Mates berfokus pada pengembangan avatar yang mencerminkan penampilan dan karakteristik unik masing-masing artis, menciptakan figur interaktif yang benar-benar dapat dipahami pengguna.

Melalui teknologi AI, pengguna dapat menikmati percakapan yang nyata dengan karakter Super Mates, bersama dengan opsi seperti memungkinkan karakter untuk memulai percakapan atau menyimpan catatan harian tentang interaksi mereka dengan pengguna. Selain itu, pengguna dapat mendandani karakter dengan pakaian atau item lainnya, serta membuat video dan gambar mereka sendiri.

Line Next luncurkan Super Mates, aplikasi karakter interaktif berbasis kecerdasan buatan foto: line next

Super Mates dimulai dengan girl group superstar dari SM Entertainment, aespa. Terdiri dari empat artis populerKarina, Giselle, Winter, dan NingNingaespa merilis album pertama mereka, Armageddon, pada Mei lalu, dan baru saja menyelesaikan tur internasional, termasuk mengunjungi berbagai negara di Asia dan Australia.

Grup ini juga menjadi artis wanita non-Jepang pertama yang menggelar konser di Tokyo Dome selama dua tahun berturut-turut. Secara khusus, avatar Super Mates aespa mencerminkan gaya unik dan berani dari album Armageddon, menawarkan pakaian dan aksesori yang sesuai dengan konsep album, serta kemampuan untuk berbicara dengan avatar aespa tentang album tersebut.

Line Next luncurkan Super Mates, aplikasi karakter interaktif berbasis kecerdasan buatan foto: line next

Untuk merayakan peluncuran Super Mates, Line next akan memberikan berbagai item dan hadiah kepada pengguna dalam waktu terbatas, termasuk kesempatan untuk memenangkan foto-foto eksklusif grup dan CD bertanda tangan.

Line next juga berencana mengembangkan fungsi lebih lanjut sehingga Super Mates dapat berkembang menjadi aplikasi yang memperluas pengalaman pengguna dan menjadi jenis layanan sosial yang baru.

(brl/red)