Local Market, ambisi baru Facebook di bisnis e-commerce
Techno.id - Facebook kembali membuat terobosan. Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut kabarnya saat ini sedang dalam tahap pengujian fitur terbarunya, Local Market.
Fitur yang menurut sejumlah pengguna sempat muncul di aplikasi Facebook untuk iOS dan aplikasi Facebook Messenger tersebut kabarnya nanti bakal difokuskan untuk memenuhi ambisi Facebook memperluas dominasinya di bisnis e-commerce. Seperti dikutip dari BusinessInsider (30/10/15), fitur tersebut kabarnya bakal memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual barang-barang berdasar kedekatan lokasi.
-
Facebook Fan Page kini hadirkan menu "Shopping" Peduli pengguna UKM, Facebook modifikasi halaman Fan Page layaknya situs e-commerce
-
5 Fitur Facebook ini bisa meningkatkan penjualan online Biar makin lancar bisnisnya, bisa dicoba nih...
-
Pertumbuhan e-commerce Indonesia tak lepas dari Facebook Pertumbuhan e-commerce Indonesia diprediksi akan berada di tingkat teratas pada tahun 2016 hingga 2017
Di fitur Local Market nanti, kabarnya pengguna bisa mencari semua barang dari pelbagai macam kategori yang berbeda seperti rumah tangga, olahraga, mainan, buku, produk fashion baik untuk pria maupun wanita, dan masih banyak lainnya. Melalui fitur ini, pengguna juga tak perlu lagi masuk dalam kelompok-kelompok tertentu, seperti For Sale Group atau fitur kelompok dagang yang diluncurkan oleh Facebook awal tahun ini untuk membeli barang dari pasar lokal. Pengguna cukup klik barang yang diinginkan di kolom "Manage to buy" dan barang yang diinginkan bisa segera dibeli langsung ke penjualnya.
Belum diketahui secara pasti kapankah fitur Local Market ini bakal dilepas menjadi fitur atau aplikasi resmi dari Facebook. Namun menurut beberapa pengamat, fitur Local Market ini kemungkinan besar bakal segera dirilis, mengingat rencana untuk membuat fitur e-commerce seperti ini telah digaungkan perusahaan yang bermarkas di Menlo Park tersebut sejak beberapa waktu yang lalu.