Mengapa .com adalah domain yang ideal untuk bisnis?
Techno.id - Di era yang serba internet seperti sekarang, hadir di dunia maya seakan sudah menjadi kebutuhan utama untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Sebab dengan punya identitas online, suatu bisnis bukan tidak mungkin bakal terpacu pertumbuhannya, menjangkau pasar yang lebih luas, serta menjadi lebih kompetitif dengan pemain lain.
Namun, memunculkan brand awareness di internet sebenarnya juga tak melulu mudah. Setidaknya, ada beberapa langkah yang perlu diaplikasikan demi memenuhi target seperti yang disebut di atas, misalnya dengan memilih domain yang tepat.
-
Tips membangun 'identitas' online yang kuat Sebuah nama domain yang baik tidak selalu harus singkat, melainkan juga harus mudah diingat.
-
Akankah .com takluk oleh domain baru dan variatif, seperti .wtf? Walau masih sangat populer, keuntungan yang dimunculkan .com tidak sebanyak dulu lagi.
-
Menkominfo: Pengguna domain .co.id terus bertambah dari tahun ke tahun Penggunaan domain .co.id semakin bertambah sejak tahun 2012 hingga 2014.
Nah, untuk pelaku bisnis, visibilitas online bisa lebih mudah diciptakan salah satunya dengan memakai domain .com.
"Sebuah nama domain .com merupakan nama domain yang ideal karena ini merupakan ekstensi domain yang terpercaya yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, serta terdapat level kredibilitas lebih jika sebuah bisnis menggunakannya," demikian terang Erwin Panigoro, ahli strategic brand management, di ajang Pesta Wirausaha 2016 persembahan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) seperti dikutip dari rilis yang diterima redaksi (09/05/16).
.Com sendiri saat ini tercatat sebagai domain terpopuler. Total nama domain yang terdaftar dengan ekstensi tersebut mencapai 124 juta nama dari 314 juta nama domain yang terdaftar di seluruh top-level domain (TLD) di dunia. Domain .com dikelola oleh perusahaan asal Amerika Serikat, Verisign.