Microsoft Store di Windows hadirkan sejumlah pembaruan, kini menemukan aplikasi jadi lebih mudah

Microsoft Store di Windows hadirkan sejumlah pembaruan, kini menemukan aplikasi jadi lebih mudah

Techno.id - Microsoft menghadirkan beberapa peningkatan penting ke Microsoft Store, termasuk perubahan pada halaman perpustakaan, bagian khusus untuk pembaruan dan unduhan, acara game, dan lain sebagainya. Seperti dilansir dari laman posting blog resminya, Microsoft menyatakan telah meningkatkan filter default untuk menampilkan semua produk yang dimiliki pengguna, bukan hanya produk yang diinstal.

Berkat bilah pencarian baru, menemukan aplikasi atau game tertentu yang sebelumnya diunduh dari Microsoft Store tidak lagi terasa seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Alih-alih menggulir daftar panjang perangkat lunak yang diunduh yang terkait dengan Akun Microsoft pengguna, sekarang tinggal ketik nama aplikasi atau penerbit ke bidang pencarian.

Pembaruan dan unduhan sekarang memiliki halaman khusus, sehingga tidak lagi menempati bagian atas perpustakaan pengguna. Opsi ini memberi pengguna gambaran yang lebih baik tentang unduhan aktif dan pembaruan yang tertunda tanpa mengganggu dengan detail lainnya.

Microsoft Store di Windows hadirkan sejumlah pembaruan, kini menemukan aplikasi jadi lebih mudah foto: microsoft

Setiap item yang tertunda di bagian ini menampilkan nomor versi dan cuplikan log perubahan yang menyoroti peningkatan. Ada juga bagian baru yang didedikasikan untuk in-app event di halaman games, tetapi hanya tersedia di negara tertentu, dan dapat berubah atau dihapus jika tidak berhasil di wilayah tersebut.

Desainer Microsoft juga telah mengubah desain lencana Microsoft Store untuk membaca Unduh dari Microsoft Store alih-alih Dapatkan dari Microsoft. Microsoft Store yang diperbarui saat ini tersedia untuk pengujian dengan Windows Insiders di saluran Canary dan Dev. Microsoft berencana untuk mendorongnya nanti ke semua pengguna Windows 11 versi 22407.xxxx.x dan yang lebih tinggi.

Microsoft Store juga memiliki versi web yang menyerupai versi asli aplikasi Windows. Kamu dapat menggunakannya untuk mendapatkan pratinjau web aplikasi, tetapi Microsoft membuatnya agar aplikasi di toko lebih mudah ditemukan melalui mesin pencari. Sayangnya, Microsoft Store masih cukup mengganggu dengan iklan terintegrasi dan penempatan iklan bersponsor.

(brl/red)