Microsoft Word sekarang memiliki alat penulisan ulang Copilot yang lebih baik

Microsoft Word sekarang memiliki alat penulisan ulang Copilot yang lebih baik

Techno.id - Asisten AI Copilot Microsoft telah tersedia di Word, Excel, dan PowerPoint selama berbulan-bulan. Namun masih belum terlalu berguna di banyak lokasi. Karena itu Microsoft mencoba memperbaikinya di Word dengan alat penulisan ulang yang diperbarui.

Microsoft meluncurkan pembaruan untuk integrasi Copilot di Word yang meningkatkan kemampuannya untuk menulis ulang dan menerjemahkan teks. Ada fitur Draf pilihan baru yang memungkinkan pengguna memperbaiki, memperluas, atau mengubah bagian teks tertentu dalam dokumen.

Dengan pembaruan ini, pengguna cukup memilih teks yang ingin dimodifikasi dan meminta Copilot membuat perubahan yang diinginkan. Ini termasuk parafrase, menambahkan detail atau statistik, mengubah format seperti mengubah daftar menjadi paragraf, memperbarui konten untuk audiens yang berbeda seperti menyesuaikan untuk pembaca, dan bahkan mengatur ulang informasi dengan menambahkan judul dan poin-poin.

Pengguna sudah dapat memilih bagian dari dokumen untuk ditulis ulang dengan Copilot, tetapi opsinya terbatas pada beberapa pengaturan, seperti menulis ulang bagian dengan nada yang lebih formal. Dengan perubahan ini, pengguna sekarang dapat mengetik dengan tepat apa yang mereka inginkan terjadi pada teks, dan Copilot akan melakukan yang terbaik untuk mengakomodasinya.

Microsoft Word sekarang memiliki alat penulisan ulang Copilot yang lebih baik foto: microsoft

Misalnya, pengguna dapat meminta Copilot untuk memperbarui pilihan ini untuk mencerminkan audiens atau mengambil teks dalam tabel yang dipilih ini dan mengubahnya menjadi bagian konten dengan header bagian. Asisten AI kemudian akan secara otomatis membuat perubahan, menghemat waktu dan tenaga pengguna.

Ini hanyalah iterasi pertama dari Draft on Selection, dan Microsoft berencana untuk menambahkan lebih banyak perangkat tambahan dalam beberapa bulan mendatang. Ini termasuk cara yang lebih cepat untuk mengganti teks asli dengan versi yang diperbarui dan kemampuan untuk mereferensikan konten dari file lain.

Microsoft juga mengeksplorasi opsi untuk mempertahankan pemformatan dan memungkinkan Copilot menerapkan pemformatan ke konten baru. Seiring Copilot terus berkembang, fitur-fitur baru ini juga akan diintegrasikan ke dalam Draft on Selection.

Fitur ini mengingatkan pengguna pada fitur penulisan bersama yang dibangun ke dalam Grammarly, yang memungkinkan mereka memilih bagian teks yang ditulis dan menyesuaikannya dengan petunjuk berbeda menggunakan AI. Microsoft meluncurkan fungsionalitas baru ke Word di Windows, Mac, dan web. Namun, pengguna memerlukan langganan Copilot Pro untuk mengaksesnya, selain langganan Microsoft 365.

(brl/red)