OLX Indonesia buka-bukan data perusahaannya
Techno.id - Dilansir oleh Merdeka.com (19/09/15), Perusahaan yang dulunya bernama Tokobagus ini akhirnya membuka data tren penjualannya dan strateginya mendatang.
"Ini sudah saatnya kita buka-bukaan soal data hingga langkah kita selanjutnya meskipun nanti ada yang belum bisa kami utarakan," kata CEO OLX Indonesia, Daniel Tumiwa, dikutip dari Merdeka.com (19/09/15).
-
OLX Indonesia berencana 'bunuh' websitenya Namun belum bisa dipastikan kapan hal ini akan dilakukan.
-
OLX kini dengan wajah baru Selain itu, OLX memperbarui fitur pencarian yang memungkinkan pengguna mencari iklan secara detail.
-
Perilaku masyarakat modern merupakan lahan baru e-commerce Perilaku ini banyak dimanfaatkan oleh banyak instansi pemerintah dan juga swasta untuk mengubah strategi dalam beriklan.
Ia mengatakan jika saat ini transaksi di perusahaan tersebut sudah mencapai 5000 transaksi per hari dengan 2,4 miliar trafik pengakses per bulan.
"Artinya, kita udah dikunjungi 1,5 juta users per harinya. Kebanyakan 90 persen dari pengakses menggunakan mobile dan apps. Sisanya desktop," ujarnya.
Sementara itu, OLX memiliki 3 juta iklan baru per bulan, dan 6 dari 10 iklan di upload melalui Android. Ada tiga kategori yang selalu dimonitor OLX, yakni gadget, mobil, dan motor.
"Tiga kategori ini yang kita pantau. Data dari OLX menunjukkan bahwa kategori elektronik gadget, mobil, dan motor mendapatkan 5 kontak per hari. Selain itu, lebih dari 70 persen iklan terjual dalam seminggu," tuturnya.
RECOMMENDED ARTICLE
- Ini strategi teraman bagi startup e-commerce untuk masuki pasar ASEAN
- CEO VIP Plaza: "Investasi di Indonesia tidak murah!"
- Perkuat posisi, startup keuangan Indonesia bentuk wadah khusus
- Startup Korea Selatan dan Jepang sibuk rebutan lahan di Asia Tenggara
- Manjakan pengguna, Tokopedia gelar diskon 50 persen