OpenAI luncurkan fitur ChatGPT baru, versi gratis chatbots akan diperbarui

OpenAI luncurkan fitur ChatGPT baru, versi gratis chatbots akan diperbarui

Techno.id - Sejak menemukan kesuksesan awal dengan peluncuran ChatGPT, OpenAI telah berupaya mempertahankan momentumnya dengan merilis serangkaian model AI baru, fitur, kerangka kerja, dan banyak lagi. OpenAI rencananya akan memberikan gambaran kepada publik tentang proyek-proyek terbarunya, pekan depan.

OpenAI minggu lalu mengonfirmasi melalui postingan X bahwa mereka akan menggelar acara Spring Updates, hari ini (13/05/2024). Acara ini mengundang publik hadir melalui streaming langsung di situs web perusahaan.

Dalam acara tersebut terungkap bahwa OpenAI memperkenalkan beberapa pembaruan ChatGPT dan GPT-4. Namun jika kamu menanti pengumuman tentang GPT-5 atau mesin pencari bertenaga AI, kamu akan kecewa. Sebab, CEO OpenAI Sam Altman menutup kemungkinan tersebut.

Lantas seperti apa pembaruan lainnya? Jika kamu telah menggunakan ChatGPT sejak pertama kali diluncurkan, maka akan tahu bahwa dalam hal pengalaman pengguna versi gratis chatbot relatif tidak berubah.

Kabarnya akan ada peningkatan potensial ke versi gratis, termasuk mengubah model dasar dari GPT-3.5 menjadi GPT-4, menambahkan dukungan DALL-E, petunjuk multimodal, catatan kaki, dan banyak lagi.

Semua fitur ini sudah tersedia di ChatGPT Plus dan dalam versi gratis Microsoft Copilot. Ada juga kemungkinan tentang chatbot mystery OpenAI-linked, yang kemampuannya membuat pengguna sangat terkesan.

(brl/red)