Pengguna WhatsApp Android beta sekarang dapat memblokir pesan dari kontak yang tidak dikenal

Pengguna WhatsApp Android beta sekarang dapat memblokir pesan dari kontak yang tidak dikenal

Techno.id - Pengguna WhatsApp Android beta menerima fitur keamanan baru yang akan membantu mereka menjaga kotak masuk tetap bersih. WhatsApp menambahkan opsi baru yang membantu memblokir pesan yang tidak diinginkan dari kontak yang tidak dikenal.

Fitur keamanan baru yang disebut Blokir pesan akun tidak dikenal ini juga sangat membantu pengguna untuk menghalau aksi penipuan online. Fitur ini ditayangkan untuk beberapa penguji beta yang telah menginstal versi beta WhatsApp terbaru, 2.24.20.16, dari Play Store.

Pengguna WhatsApp Android beta sekarang dapat memblokir pesan dari kontak yang tidak dikenal foto:wabetainfo

Seperti dilaporkan WABetaInfo, opsi keamanan WhatsApp baru ini memungkinkan pengguna memblokir pesan dari kontak yang tidak dikenal jika mereka terus mengirim terlalu banyak pesan atau mengirim spam kepada kamu dalam waktu singkat. Fitur ini membantu pengguna melindungi diri dari spam dan komunikasi yang berpotensi berbahaya.

Pengguna dapat menemukan opsi keamanan baru di bawah bagian Lanjutan di dalam menu Pengaturan. Setelah diaktifkan, WhatsApp akan mengawasi pesan masuk dari kontak yang tidak dikenal. Jika akun yang tidak dikenal mengirim banyak pesan spam dalam waktu singkat, WhatsApp akan langsung memblokir pesan tersebut untuk sementara. Setelah pengujian beta rampung, maka fitur ini akan diluncurkan untuk publik.

(brl/red)