Perusahaan otomotif ini gunakan Augmented Reality interaktif untuk perkenalkan produknya
Techno.id - Otomotif dan teknologi, dua hal yang saat ini tidak bisa dipisahkan. Sudah menjadi rahasia umum jika saat ini banyak Perusahaan otomotif yang membenamkan teknologi canggih pada produk mereka. Selain itu tidak jarang pabrikan otomotif memanfaatkan teknologi digital untuk memperkenalkan produk mereka.
Cara inilah yang dilakukan merek mobil terkemuka asal Prancis, Citroen. Baru-baru ini Citroen berkolaborasi dengan WIR Group (PT WIR ASIA Tbk) membawa pengalaman baru yang memukau. Citroen bersama anak perusahaan WIR Group AR&Co, menghadirkan penggabungan inovatif antara industri otomotif dan teknologi imersif dalam Augmented Reality (AR) interaktif untuk memperkenalkan produk terbarunya, All New Citroen C3 Aircross SUV.
-
Android Auto akan hadir di mobil Cadillac produksi 2016 Cadillac: Android Auto akan diterapkan ke sistem Cadillac User Experience (CUE) di mobil produksi tahun 2016
-
7 Kendaraan ini tunjukkan jika teknologi Transformers beneran nyata Kendaraan ini dilengkapi dengan teknologinya super canggih.
-
Ford bakal ajak Siri berkendara bersama Apa tugas Siri saat diajak berkendara bersama Ford? Mobil mana saja yang bakal dilengkapi dengan Siri?
Citroen terkenal karena membawa banyak kebaruan penting dalam sejarah mobil, termasuk suspensi hidrolik dan rem cakram. Citroen juga sering dikenal karena desainnya yang unik dan fungsional, dengan fitur-fitur yang dirancang untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.
Kolaborasi ini menghadirkan pengalaman mengesankan dan memperkuat posisi Citroan dalam sinergi industri otomotif dan teknologi imersif. Publik dapat menikmati pengalaman berinteraksi dengan All New Citroen C3 Aircross SUV secara langsung melalui teknologi AR yang dikembangkan AR&Co.
Melalui filter Instagram yang interaktif, pengguna dapat menjelajahi fitur-fitur mobil, mengubah warna dan opsi penyesuaian, serta merasakan sensasi berkendara melalui simulasi visual yang realistis.
Division Head Sales and Marketing Citroen Indonesia Ferdinan Hendra mengatakan penggunaan filter Instagram sebagai platform akan membantu meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan audiens yang lebih luas, tanpa batas waktu.
Sementara Juliwina, Head of AR&Co menyatakan, teknologi AR telah membuka peluang baru dalam industri otomotif. Ia yakin pengalaman interaktif ini akan menginspirasi peminat Citroen dan menetapkan standar baru untuk pameran otomotif di masa depan.
Sebagai informasi, All New Citroen C3 Aircross SUV telah resmi diperkenalkan di Indonesia April lalu. Ini adalah SUV 7-seater yang menggabungkan gaya dan kenyamanan. Didesain untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan praktis, All New Citroen C3 Aircross SUV menampilkan desain yang unik dan khas Citron dengan sentuhan modern. Dengan ruang kabin yang luas dan fleksibel, serta berbagai fitur keselamatan dan hiburan canggih, mobil ini menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan kombinasi antara gaya, kenyamanan, dan fungsionalitas dalam sebuah kendaraan.
RECOMMENDED ARTICLE
- MG uji kendaraan listrik Tanah Air, ngaspal rute Jakarta-Mandalika
- Tips berkendara jarak jauh saat libur Lebaran menggunakan sepeda motor hybrid
- Free Fire kolaborasi dengan Lamborghini, hadirkan mobil sport supercar di dunia battle royale
- Inovasi perparkiran berbasis kecerdasan buatan, didukung teknologi CPU dan aplikasi Perkee
- Mercedes Benz integrasikan ChatGPT dengan sistem infotainment MBUX, ini fungsinya