Ramadan bawa berkah bagi pelaku bisnis online

Lebaran Belanja Online 2015 © 2015 Denny Mahardy/techno.id
Techno.id - Transaksi secara online belakangan ini mulai ngetren di tengah pengguna internet Indonesia. Tingginya angka pertumbuhan pengguna internet yang berlangsung di Tanah Air diharapkan bakalan mendongkrak jumlah pelanggan belanja online.
Edukasi terhadap masyarakat tentang kemudahan yang disajikan melalui belanja online jadi salah satu cara yang dilakukan para pelaku e-commerce terhadap masyarakat. Gelaran kampanye Lebaran Belanja Online 2015 merupakan cara ampuh yang diharapkan pelaku e-commerce bisa mengedukasi masyarakat.
-
Bukalapak kantongi Rp 10 miliar transaksi setiap hari selama Ramadan Orang banyak belanja saat sahur
-
Perilaku pengguna internet yang manfaatkan properti Google berubah Menurut analisa Google, datangnya bulan Ramadan membuat kebiasaan akses internet masyarakat Indonesia jadi berubah.
-
Sambut Ramadan, 30 situs e-commerce gelar Harboldan 2016 Beberapa situs e-commerce yang akan berpartisipasi adalah Asmaraku, Blibli, MatahariMall, dan PegiPegi.
"Saat ini kita perlu melihat kalau bertransaksi atau berbelanja sudah berbeda behaviour-nya. Dengan adanya kampanye ini, saya mendukung karena kita perlu mengedukasi para e-commerce dan user bahwa bertransaksi di online itu aman dan nyaman," ungkap Edwin Kartawinata selaku General Manager of Marketing & Business Alliance PT Kreatif Media Karya online.
Kampanye yang sengaja digelar saat Ramadan dan Lebaran diklaim akan menjaring semakin banyak pengguna internet yang biasa berbelanja online. Kebiasaan masyarakat yang berbelanja menjelang lebaran dimanfaatkan setidaknya 40 e-commerce yang bergabung lewat ajang Lebaran Belanja Online.
Hal itu diakui Yusi H. Obon yang menjabat Head of Communication Bukalapak.com. Ia menyebutkan tren belanja online di Indonesia saat lebaran meningkat dan baru berangsur turun saat memasuki Idul Fitri.
"Saat ini masyarakat Indonesia mulai menunjukkan ketertarikan untuk mencari barang-barang di dunia maya. Dukungan dari banyaknya promo dan potongan harga yang ditawarkan beberapa e-commerce tentunya jadi salah satu faktor penyebab peningkatan di bulan Ramadan," jelas Yusi.
Lebih lanjut, Yusi mengakui mulai bulan Ramadan jumlah kunjungan yang dilakukan pengguna Bukalapak telah terlihat mengalami peningkatan. Ia mengklaim jumlah kunjungan harian di Bukalapak telah meningkat hingga 500 ribu kunjungan.
"Secara nilai transaksi sudah meningkat hingga tiga kali lipat di bulan Ramadan daripada hari biasa. Kita harapkan ini akan terus berlangsung sampai habis Ramadan dan Lebaran nanti, tandas Yusi kepada Techno.id.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
15 Solusi ampuh atasi signal HP lemah saat mudik ke pedalaman, santai tetap bisa internetan lancar
-
40 Ucapan lebaran kocak pengundang tawa, hari raya jadi makin hepi dan seru!
-
10 Langkah mudah mengirim pesan WA ucapan lebaran dalam jumlah banyak, gampang!
-
10 Langkah mudah membuat kartu ucapan lebaran digital dengan AI, bisa pakai smartphone aja!
-
Kenapa HP mudah panas saat dipakai Google Maps pas mudik? ini 10 solusinya biar tetap adem
TECHPEDIA
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
-
10 HP Xiaomi in bakal kebagian AI DeepSeek, bisa kalahkan AI dari Google atau ChatGPT?
-
Waspada, undangan pernikahan palsu lewat HP ini berisi virus berbahaya
-
Bocoran Smartphone Samsung layar lipat tiga, dari HP kecil jadi tablet layar lebar
-
Israel pakai spyware serang WhatsApp, targetkan lebih dari 100 jurnalis dan aktivitis
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
-
10 HP Xiaomi in bakal kebagian AI DeepSeek, bisa kalahkan AI dari Google atau ChatGPT?
-
Waspada, undangan pernikahan palsu lewat HP ini berisi virus berbahaya
-
Bocoran Smartphone Samsung layar lipat tiga, dari HP kecil jadi tablet layar lebar