Samsung perkenalkan teknologi BioActive Sensor pada Galaxy Watch terbaru, ini fungsinya

Samsung perkenalkan teknologi BioActive Sensor pada Galaxy Watch terbaru, ini fungsinya

Techno.id - Samsung memperkenalkan teknologi terbaru sensor BioActive yang akan disematkan pada Galaxy Watch berikutnya. Sensor baru ini akan memungkinkan fitur kesehatan yang bisa memprediksi dan memberikan saran pencegahan personal yang belum pernah ada di perangkat wearables lainnya, selain juga pengukuran kesehatan yang lebih akurat.

Teknologi ini merupakan inovasi kesehatan digital untuk membantu pengguna menyederhanakan kesehatan dan kebugaran dengan menggabungkan pengetahuan dan metriks kesehatan untuk menawarkan pengalaman yang lebih berdampak, praktis, dan efisien.

Dengan meningkatkan akses melacak kesehatan yang lebih sederhana dan akurat, sensor ini akan menyediakan data kesehatan yang lebih komprehensif, dipersonalisasi, dan akurat. BioActive Sensor terbaru ini memiliki peran penting dalam menghadirkan pengalaman kesehatan dan saran pencegahan yang lebih baik pada Galaxy Watch terbaru.

Samsung perkenalkan teknologi BioActive Sensor pada Galaxy Watch terbaru, ini fungsinya foto: samsung

Para teknisi di Samsung berfokus pada tiga peningkatan untuk sensor baru ini yaitu peningkatan kinerja fotodioda penerima cahaya, menambahkan warna tambahan pada dioda pemancar cahaya (LED), dan menatanya secara optimal di seluruh sensor.

Samsung meningkatkan kinerja setiap fotodioda lebih dari dua kali lipat, mengurangi jumlah yang dibutuhkan untuk mempertahankan kapasitas dari delapan menjadi empat. Pembaharuan terbaru ini memberikan ruang tambahan untuk integrasi jumlah dan variasi LED yang lebih banyak serta memastikan penempatannya optimal di seluruh sensor.

Sensor baru ini kini mencakup LED Biru, Kuning, Ungu, dan Ultraviolet dan juga peningkatan jumlah LED Hijau, Merah, dan Inframerah. Dengan integrasi dan penataan LED dan fotodioda yang dirancang khusus, Samsung mengambil langkah berinovasi yang lebih jauh dan kini mampu mengeksplorasi aspek-aspek pemantauan kesehatan yang belum pernah dijelajahi pada perangkat wearables.

(brl/red)