Santainya William Tanuwijaya tanggapi rumor fundraising Tokopedia
Techno.id - Rumor fundraising e-commerce nomor satu di Indonesia, Tokopedia, sebesar US$ 147 juta di tahun ini, seperti ditulis portal Techinasia.com medio April ini, hanya ditanggapi santai oleh William Tanuwijaya, Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia.
Dijumpai di Indonesia E-Commerce Summit & Expo 2016, BSD City, Tangerang, Jumat (29/4), kepada Merdeka.com, William mengaku saat ini Tokopedia tidak membutuhkan pendanaan baru, karena secara keuangan perseroan masih memiliki pendanaan cukup, seperti hasil pendanaan dari Softbank dan Sequoia sebesar US$ 100 juta di 2014.
-
Jawaban Bos East Ventures soal Fundraising Baru Tokopedia Willson Cuaca, Co-Founder & Managing Partner East Ventures, mengakui secara tidak langsung ada fundraising di Tokopedia pada tahun ini.
-
CEO Tokopedia: Target transaksi e-commerce US$ 130 miliar di 2020 Menurut William Tanuwijaya, target ini hanya soal waktu, tapi sangat realistis bisa dicapai.
-
Asosiasi e-commerce tolak rencana penerapan pajak cuma-cuma "Harapan kami jika ada aturan pajak baru, aturan tersebut tidak sampai membunuh model bisnis tertentu yang sangat dinamis di industri internet."
Nggak. Sejauh ini saya tahunya dari media. Yang bocor-bocor baru itu. Hebat media sekarang. Kan banyak rumor, nantilah. Ditunggu saja bocoran-bocoran berikutnya, ujar William kepada Merdeka.com.
Tokopedia berdiri pada 6 Februari 2009 setelah selesainya pembuatan akta perusahaan PT Tokopedia oleh Victor Fungkong, William Tanuwijaya, dan Leontinus Alpha Edison. Pada periode 2010-2013, Tokopedia mendapat beberapa kali pendanaan dari beberapa investor asing, seperti East Ventures, Netprice, dan CyberAgent.
Kata William, tahun ini Tokopedia focus pada dua hal, yakni inovasi dan teknologi. Misalnya dalam hal inovasi, Tokopedia menyediakan pembayaran offline dalam transaksi belanja. Sebab masih banyak orang Indonesia yang belum memiliki rekening bank (nasabah). Dengan inovasi pembayaran offline bekerja sama dengan gerai-gerai ritel modern, masyarakat Indonesia yang tidak punya rekening bank bisa menikmati belanja online.
Tokopedia selalu berinovasi untuk kebutuhan rakyat Indonesia. Itulah perjuangan Tokopedia, katanya.
RECOMMENDED ARTICLE
- 4 Bidadari Indonesia yang jadi brand ambassador situs belanja online
- Tokopedia terima 24 ribu lamaran kerja tiap bulan
- Ketahuilah rumor-rumor terbaru soal fundraising Tokopedia di sini!
- Jawaban Bos East Ventures soal Fundraising Baru Tokopedia
- Dapat dana US$ 147 juta, ini nama-nama investor baru Tokopedia