Segini tipisnya bezel iPhone 16 Pro Max dibanding iPhone 15 Pro Max

Segini tipisnya bezel iPhone 16 Pro Max dibanding iPhone 15 Pro Max

Techno.id - iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max sudah memiliki rasio layar terhadap bodi yang mengesankan karena bezelnya berukuran hanya 1.55mm. Nah kabarnya, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, berdasarkan rumor yang beredar akan membuat rekor baru menggunakan teknologi yang berbeda untuk ukuran ketipisan bezel.

Bezel iPhone 16 Pro Max dikabarkan akan berukuran 1,15mm, tertipis yang pernah ada untuk iPhone. Artinya, Apple tidak hanya memperkenalkan layar yang lebih besar ke iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, tetapi kedua model tersebut juga dikatakan menggembar-gemborkan bezel tertipis dari perangkat apa pun yang diluncurkan Apple. Rumor sebelumnya mengklaim bahwa bezel versi yang lebih kecil akan berukuran 1,2mm, sedangkan bezel penawaran kelas atas (flagship) akan berukuran 1,15mm.

Artinya secara perhitungan, bezel iPhone 16 Pro Max akan 40 persen lebih tipis dibanding iPhone 15 Pro Max. Seperti dilaporkan Apple Hub yang telah menarik perbandingan kedua flagship, perbedaannya cukup terlihat. Hal itu dimungkinkan berkat teknologi yang disebut Border Reduction Structure.

Sebelumnya, Apple memperkenalkan teknologi Low-Injection Pressure Over-molding (LIPO) pada produk masa depan untuk meningkatkan rasio layar terhadap bodi perangkat mereka, tetapi tampaknya Apple mengubah pendiriannya untuk iPhone 16 Pro Max. Akan menarik untuk melihat perbandingannya secara nyata dari kedua model setelah Apple secara resmi mengumumkan jajarannya pada acara It's Glowtime yang akan digelar 9 September 2024.

(brl/red)