Setelah peluncuran iPhone 16 Series, Apple resmi hentikan produksi beberapa model iPhone, cek di sini

Setelah peluncuran iPhone 16 Series, Apple resmi hentikan produksi beberapa model iPhone, cek di sini

Techno.id - Apple baru saja meluncurkan seri iPhone 16 yang sangat dinantikan. Dalam deretan iPhpne baru itu ada iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Selain iPhone, Apple juga memperkenalkan Apple Watch Series 10 dan AirPods 4. Pre-order untuk seri iPhone 16 baru akan dimulai pada 13 September 2024.

Namun seperti tradisi, Apple setiap tahun menghentikan model Pro iPhone sebelumnya ketika mengeluarkan batch baru. Tradisi tersebut berlanjut. Tepat setelah acara peluncuran iPhone baru berakhir, Apple resmi menghentikan iPhone 13, 15 Pro, dan 15 Pro Max. Apple juga menghentikan produksi Watch Series 9.

Produk-produk ini tidak lagi terdaftar di situs web resmi Apple, tetapi mungkin masih tersedia melalui pengecer pihak ketiga atau toko rekondisi. Jadi, satu-satunya iPhone Pro baru yang saat ini dijual Apple adalah iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max. Apple sekarang hany menjual model lama seperti iPhone 14, 14 Plus, 15, dan 15 Plus dengan harga diskon, bersama dengan model SE 3 dan 16.

Meskipun tiga model yang sudah pensiun dan tidak akan ditemukan lagi di Apple Store, pengguna masih dapat membelinya dari beberapa pengecer pihak ketiga. Namun, kamu mungkin harus bertindak cepat, karena pasokan kemungkinan akan terbatas dan bisa segera habis.

Model iPhone 15 Pro tahan masa depan, karena mendukung Apple Intelligence, memiliki port USB-C, dan modern dalam segala hal. Jadi, membelinya dengan harga diskon mungkin sepadan bagi mereka yang tidak peduli dengan tombol Camera Control yang ditawarkan iPhone 16.

(brl/red)