Smartphone Samsung Galaxy bakal terkunci secara otomatis jika seseorang mencurinya berkat fitur ini

Smartphone Samsung Galaxy bakal terkunci secara otomatis jika seseorang mencurinya berkat fitur ini

Techno.id - Saat acara Google I/O beberapa waktu lalu, Google mengumumkan banyak fitur untuk Android yang mencegah pencuri mengakses perangkat dan data di dalamnya. Google mengatakan akan meluncurkan fitur-fitur tersebut ke perangkat yang menjalankan Android 10 dan versi OS yang lebih baru akhir tahun ini.

Tentu saja, Google bakal menguji fitur-fitur tersebut sebelum merilisnya ke publik. Pengguna di Brasil akan menjadi yang pertama menguji dua fitur keamanan ini bulan depan dan akan tersedia sebagai versi beta. Kedua fitur itu adalah Kunci Deteksi Pencurian dan Kunci Perangkat Offline. Kedua fitur tersebut.

Kunci Deteksi Pencurian menggunakan kecerdasan buatan (AI). Saat mendeteksi gerakan umum yang terkait dengan pencurian, perangkat akan terkunci secara otomatis. Jika fitur Kunci Deteksi Pencurian gagal, fitur Kunci Perangkat Offline ikut berperan. Fitur ini mengunci perangkat jika pencuri mencoba memutuskan sambungan ponsel untuk waktu yang lama.

Saat fitur ini tersedia di ponsel atau tablet Galaxy pengguna secara global, fitur tersebut akan mengunci perangkat secara otomatis ketika seseorang mencurinya atau mencoba melepaskannya dari jaringan dengan mematikan jaringan selular, internet, Wi-Fi, atau Bluetooth. Kedua fitur ini akan sangat berguna di Brasil di mana Google mengatakan, dua ponsel dicuri setiap menit.

(brl/red)