Smartwatch Samsung Galaxy bakal memiliki fitur pelacakan energi dan tidur baru

Smartwatch Samsung Galaxy bakal memiliki fitur pelacakan energi dan tidur baru

Techno.id - Samsung kabarnya bakal menggunakan AI generatif pada sejumlah perangkat. Peluncuran terbaru seri Galaxy S24 membuat Samsung memperkenalkan serangkaian fitur AI baru yang kemudian juga diluncurkan ke smartphone lama.

Smartphone tidak bukan satu-satunya yang mendapatkan hal-hal AI baru. Kini, Samsung baru saja meluncurkan fitur Galaxy AI baru untuk jam tangan pintar Galaxy Watch. Samsung baru saja mengumumkan akan meluncurkan satu set fitur kesehatan bertenaga AI ke Galaxy Watch akhir tahun ini.

Fitur-fitur baru ini bertujuan untuk memberi pengguna wawasan yang lebih personal dan komprehensif tentang kesehatan dan kebugaran mereka. Salah satu tambahan utama adalah Skor Energi, yang menganalisis berbagai metrik kesehatan seperti tidur, aktivitas, dan detak jantung untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pengguna tentang kondisi sehari-hari mereka.

Smartwatch Samsung Galaxy bakal memiliki fitur pelacakan energi dan tidur baru foto: samsung

Tambahan lain adalah Tips Kesehatan yang akan memberikan panduan dan motivasi yang dipersonalisasi berdasarkan tujuan kesehatan individu. Ini tentu bukan jenis fitur AI yang sama dengan yang diterima ponsel cerdas, seperti fitur terjemahan langsung dan beberapa fitur pengeditan foto. Tetapi fitur tersebut pasti akan berguna jika kamu sering menggunakan fitur kesehatan Samsung, karena fitur tersebut menyatu dengan mulus ke dalam fitur kesehatan yang sudah kamu miliki.

Samsung juga meningkatkan akurasi pelacakan tidur dengan menambahkan metrik baru seperti pergerakan saat tidur, latensi tidur, detak jantung, dan laju pernapasan. Fitur ini menawarkan analisis kualitas tidur yang lebih mendalam dan membantu pengguna membangun kebiasaan tidur yang lebih baik.

Untuk penggemar kebugaran, Galaxy Watch juga akan memperkenalkan fitur baru seperti zona detak jantung yang dipersonalisasi untuk lari dan bersepeda, serta uji Functional Threshold Power (FTP) selama 10 menit untuk pengendara sepeda. Jam tangan ini juga akan menawarkan fitur Latihan Rutin untuk membuat latihan yang dipersonalisasi dan fitur Balapan untuk melacak kemajuan dan membandingkan kinerja pada rute yang sama.

Fitur-fitur baru ini akan tersedia di jajaran Galaxy Watch berikutnya melalui One UI 6 Watch, dengan program beta terbatas mulai Juni mendatang untuk pengguna tertentu.

(brl/red)