Tak kapok gagal, Hisense sudah siapkan strategi baru
Techno.id - Gagal dalam penjualan dua produk perdananya di Indonesia tak serta merta membuat Hisense jera. Perusahaan asal Tiongkok itu mengaku telah menyiapkan rangkaian strategi baru demi menggempur pasar smartphone tanah air.
Diungkap langsung oleh Stephen Qu selaku Presiden Direktur Hisense Indonesia, tim Hisense tak kapok untuk mengekspansi pasar smartphone Indonesia melalui produk buatannya. Keputusannya untuk menjadi brand independen setelah bekerjasama dengan Smartfren lewat Andromax masih bakalan terus dilanjutkannya.
-
TV Pintar Hisense bakal sesaki Indonesia Hisense mengumumkan niatannya memperluas portofolio bisnisnya. Perusahaan asal Qingdao, China itu bakalan masuk ke pasar televisi.
-
Smartphone asli Indonesia pertama Hisense resmi dirilis Hisense: "Pureshot dan Pureshot+ dari Indonesia, oleh Indonesia, dan untuk Indonesia"
-
Smartfren akan cerai Andromax? Wah, ada apa ini?
"Kita akan membuka kerjasama lebih giat dengan operator, distributor dan retail. Hisense juga sedang menggodok rencana untuk menyediakan sistem purnajual yang lebih baik, mungkin bisa servis dijemput atau malahan servis di tempat untuk pengguna," kata Stephen.
Diakuinya, serangkaian upaya itu siap dilakukan Hisense demi bisa menarik minat dan perhatian pasar Indonesia di tengah gencarnya gempuran dari para pemain lain yang lebih populer dibandingkan perusahaan ini.
"Hisense sekarang ini memang masih belum dikenal masyarakat. Tapi kita akan lebih gencar pasang iklan, melakukan media update dan merangkaul pihak potensial lainnya demi meningkatkan brand awareness Hisense di tengah masyarakat Indonesia," jelasnya.
Hisense sendiri menyatakan sudah dipilih menjadi mitra resmi utama dari perhelatan akbar Euro 2016 yang bakalan digelar mulai Juni mendatang. Perusahaan ini juga mengaku bakalan mendukung kegiatan lokal di Indonesia supaya bisa lebih dekat lagi dengan pasar.
RECOMMENDED ARTICLE
- Tablet ini diklaim sebagai yang terseksi di CES 2016
- Jajaki pasar 4G Indonesia, Hisense klaim tak cuma jualan
- Sasar kelas Premium, Hisense targetkan jadi nomor satu di Indonesia
- Makin percaya diri, Hisense nongol tanpa embel-embel Andromax
- Membongkar smartphone 4G Hisense berlabel 'Buatan Indonesia'