Tawarkan konsep berbeda, Muslimarket.com bidik kalangan menengah atas

Ilustrasi startup © 2015 techno.id
Techno.id - Berdasarkan data dari Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), e-commerce di Indonesia akan tumbuh pesat dan mencapai nilai pasar hingga Rp 320,2 triliun di tahun 2016. Hal tersebut tentu sebuah peluang besar dan nampaknya Muslimarket.com pun tak ingin ketinggalan memanfaatkan momen ini.
Berbeda dengan toko online lain yang ada, Pramadita Tasmaya, CEO Muslimarket.com mengungkapkan bahwa bisnis startup rancangannya ini menawarkan produk hingga jasa seperti umroh dan haji serta memulai bisnisnya ini dengan konsep halal. Selain itu, tak seperti pelaku e-commerce lainnya yang menggunakan jasa pengiriman reguler, Pramadita justru menggunakan jasa dari aCommerce yang memberikan pelayanan pengiriman barang dalam waktu satu minggu.
-
MuslimahCenter.com mempermudah belanja fashion muslim wanita Indonesia Platform ini juga menyediakan berbagai macam kebutuhan fashion wanita seperti sepatu, tas, kerudung, dan sebagainya.
-
Sambut Ramadan, 30 situs e-commerce gelar Harboldan 2016 Beberapa situs e-commerce yang akan berpartisipasi adalah Asmaraku, Blibli, MatahariMall, dan PegiPegi.
-
Bukalapak.com ingin 55 juta UKM Indonesia berstatus online CEO Bukalapak: Misi kami selanjutnya, membuat semua orang bisa mencari barang apa saja di Bukalapak
Dari 200 juta orang komunitas muslim yang ada di Indonesia, toko online ini membidik jumlah kelas menengah, yakni sekitar 30 persen dari jumlah yang ada. Harga yang ditawarkan untuk setiap produk pun mulai dari Rp 300 ribuan saja. Namun, Pramadita menjelaskan tidak menutup kemungkinan menambah range harga yang ada dengan melihat permintaan konsumen ke depannya.
Dalam rentang waktu satu bulan saja beroperasi, Muslimarket.com telah mengantongi keuntungan penjualan 5 persen hingga 10 persen. Nah, karena saat ini tengah dalam suasana Ramadan dan menyambut Lebaran, Muslimarket.com mengaku omset penjualannya naik dan kategori fashion masih jadi pemuncak klasemen dengan 60 persen penjualan.
Di awal tahun pertama ini Pramadita mengatakan, belum memiliki target penjualan yang muluk. Ia menekankan saat ini targetnya hanya meningkatkan brand awareness Muslimarket.com dan pemberdayaan umat kepada customer.
Terkait investasi, Pramadita belum bersedia untuk menjelaskan secara terbuka. Namun, Pramadita mengindikasikan bahwa nilai investasi bisnisnya ini berada di nilai Rp 6,7 miliar. Muslimarket.com rencananya akan segera menghadirkan aplikasi mobile mulai tahun depan untuk pengguna Android guna memudahkan customer mengakses bisnis online ini.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
10 Langkah mudah mengirim pesan WA ucapan lebaran dalam jumlah banyak, gampang!
-
10 Langkah mudah membuat kartu ucapan lebaran digital dengan AI, bisa pakai smartphone aja!
-
Kenapa HP mudah panas saat dipakai Google Maps pas mudik? ini 10 solusinya biar tetap adem
-
10 Game offline HP seru untuk main bareng bocah cilik saat lebaran di kampung
-
8 Cara praktis kirim angpau lebaran secara digital, jarak kini bukan jurang pemisah!
TECHPEDIA
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
-
10 HP Xiaomi in bakal kebagian AI DeepSeek, bisa kalahkan AI dari Google atau ChatGPT?
-
Waspada, undangan pernikahan palsu lewat HP ini berisi virus berbahaya
-
Bocoran Smartphone Samsung layar lipat tiga, dari HP kecil jadi tablet layar lebar
-
Israel pakai spyware serang WhatsApp, targetkan lebih dari 100 jurnalis dan aktivitis
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
-
10 HP Xiaomi in bakal kebagian AI DeepSeek, bisa kalahkan AI dari Google atau ChatGPT?
-
Waspada, undangan pernikahan palsu lewat HP ini berisi virus berbahaya
-
Bocoran Smartphone Samsung layar lipat tiga, dari HP kecil jadi tablet layar lebar