Telegram menghadirkan deretan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman dan keamanan pengguna

Telegram menghadirkan deretan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman dan keamanan pengguna

Techno.id - Telegram terus memperbarui fitur dan berfokus pada privasi pengguna. Baru-baru ini, platform ini memperkenalkan beberapa fitur baru yang menarik, termasuk hadiah, verifikasi pengguna, dan banyak lagi. Fitur-fitur ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan keamanan pengguna. Berikut deretan fitur baru di Telegram.

1. Hadiah (Gifts), cara baru untuk berbagi

Salah satu fitur paling mencolok yang diperkenalkan adalah hadiah (gifts). Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim langganan Telegram Premium sebagai hadiah kepada teman dan keluarga. Fitur ini dirancang untuk memungkinkan pengguna berbagi pengalaman Telegram Premium yang lebih baik, yang juga mencakup manfaat seperti batas unggahan yang lebih tinggi, unduhan lebih cepat, stiker eksklusif, opsi penyesuaian tambahan, dan penjelajahan bebas iklan.

2. Platform verifikasi pengguna

Platform verifikasi ini memungkinkan pengguna memverifikasi akun mereka, menambahkan lapisan kredibilitas ekstra ke profil mereka. Akun terverifikasi ditandai dengan tanda centang biru, yang menandakan kepada orang lain bahwa akun tersebut asli dan dapat dipercaya. Fitur ini sangat penting bagi influencer, pembuat konten, bisnis, dan tokoh masyarakat.

Telegram menghadirkan deretan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman dan keamanan pengguna foto: freepik

3. Antarmuka pelaporan

Moderator Telegram terus menghapus jutaan konten yang melanggar persyaratan layanan untuk memberi pengguna tampilan konten yang lebih baik. Fitur ini diperkenalkan pada tahun 2015. Kini Telegram memperluasnya dengan beberapa opsi untuk meningkatkan moderasi dan kemampuan AI dalam skala besar. Kamu juga dapat melaporkan pesan.

4. Obrolan video di iOS

Telegram telah membangun kembali obrolan video di iOS untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan masa pakai baterai. Perangkat sekarang tetap dingin pada panggilan panjang dan juga dapat menerima beberapa umpan video. Pengguna iOS sekarang dapat menunjukkan kamera mereka dan membagikan layar mereka secara bersamaan dari obrolan video di Telegram.

5. Streaming RTMP di Android

Telegram untuk Android sekarang menyertakan dukungan streaming langsung dengan RTMP. Fitur ini memungkinkan kamu menghasilkan streaming. Selain itu, pengguna dapat menghubungkan umpan video mereka ke aplikasi OBS Studio dan xSplit Broadcaster.

(brl/red)