Telkomsel luncurkan MAXStream Studios, rumah produksi yang hadirkan konten orisinal

Telkomsel luncurkan MAXStream Studios, rumah produksi yang hadirkan konten orisinal

Techno.id - Telkomsel melalui MAXStream memperluas lini bisnisnya sebagai content producer yang memproduksi konten dengan meluncurkan MAXStream Studios, rumah produksi untuk mendorong kemajuan industri kreatif digital dan perfilman nasional dengan menghadirkan ragam konten orisinal unggulan yang tidak hanya tayang di ekosistem Telkomsel, tetapi juga di berbagai platform penayangan lainnya.

Konten tersebut dapat diakses seluruh masyarakat melalui MAXStream, MyTelkomsel, IndiHomeTV melalui channel Allplay Entertainment dan Fun Planet, bioskop, hingga Free-to-Air (FTA) dan platform Over the Top (OTT) seperti Netflix, Viu, dan Vidio.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, peluncuran MAXStream Studios merupakan langkah strategis Telkomsel yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan dalam memberdayakan masyarakat Indonesia dengan menghadirkan ragam layanan dan solusi yang inovasi dan unggul sehingga dapat membuka semua peluang kemajuan.

MAXStream Studios tidak hanya berperan sebagai content producer yang menghadirkan konten orisinal berkualitas tinggi yang dapat dinikmati seluruh masyarakat, namun juga untuk mendorong pertumbuhan industri film nasional dengan memfasilitasi dan memberikan ruang bagi sineas muda berbakat dan para pelaku industri perfilman Tanah Air untuk berkarya, ujar Derrick.

MAXStream Studios telah menunjukkan kapabilitasnya dalam menghasilkan film dan serial yang berkualitas. Sampai saat ini, MAXStream Studios telah memproduksi 128 judul film dan serial yang dapat dinikmati pelanggan dan masyarakat melalui berbagai channel penayangan. Beberapa judul populer seperti Dia Angkasa, Sehati Semati, Princess and The Boss, Lilin Alena, Love Daddy dan judul lainnya telah berhasil menarik perhatian penonton.

Telkomsel luncurkan MAXStream Studios, rumah produksi yang hadirkan konten orisinal foto: techno.id/yani andriyansyah

Selain itu, MAXStream Studios juga telah menayangkan lebih dari 10 karya produksinya di bioskop nasional dengan judul film seperti Primbon, Bismillah Kunikahi Suamimu, Perjanjian Gaib, Merindu Cahaya de Amstel dan lainnya yang semakin menegaskan konsistensi MAXStream Studios di industri film tanah air.

Di sepanjang tahun 2024, beragam judul film dan serial baru akan segera hadir di berbagai channel penayangan, diantaranya serial Apose Bos Baru, Dapil Komeng, Coming Home di platform MAXStream, Allplay Entertainment dan MyTelkomsel, film dokumenter Tour Zuzuzaza Sal Priadi yang akan tayang di platform MAXStream dan MyTelkomsel, film Rumah Teteh dan film Anak Kolong yang akan tayang di bioskop nasional, kemudian menghadirkan serial drama pendek yang dapat diakses melalui MyTelkomsel seperti Beaucity and The Beast, hingga tayangan olahraga berkulitas seperti Bundesliga dan Piala by.U yang menghadirkan keseruan kompetisi sepak bola liga jerman dan futsal pelajar bergengsi tingkat nasional di IndiHomeTV melalui channel Allplay Entertainment.

MAXStream Studios juga berkolaborasi dengan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) dan menggandeng sutradara muda berbakat Indonesia, Aco Tenriyagelli. Melalui program Secinta Itu Sama Sinema, MAXStream Studios mengadakan kompetisi pembuatan film pendek yang akan mencari tiga sineas muda berbakat untuk mendapatkan mentorship dan memproduksi proyek film pendek pertama mereka.

(brl/red)