TikTok meluncurkan obrolan grup yang bisa diikuti hingga 32 pengguna, begini syaratnya

TikTok meluncurkan obrolan grup yang bisa diikuti hingga 32 pengguna, begini syaratnya

Techno.id - TikTok meluncurkan fitur pesan langsung baru termasuk obrolan grup yang yang dapat mendukung hingga 32 orang. Obrolan grup memungkinkan pengguna berusia 16 tahun ke atas untuk berbagi dan mengomentari video TikTok dengan teman dan anggota keluarga tanpa harus membuka aplikasi perpesanan terpisah seperti WhatsApp atau Messenger.

Memulai obrolan grup dapat dilakukan dengan beberapa cara. Pengguna dapat mengetuk tombol Obrolan di bagian atas kotak masuk TikTok dan memilih nama orang yang ingin mereka sertakan, atau mereka dapat mengetuk Mulai Obrolan Grup saat berbagi postingan dengan beberapa orang.

TikTok mengatakan telah membangun keamanan ke dalam desain obrolan grup untuk remaja, dan mengambil langkah-langkah untuk memblokir komunikasi dengan orang asing. Seperti pesan langsung biasa, obrolan grup tidak tersedia untuk pengguna berusia antara 13 dan 15 tahun.

Selain itu, pengguna dalam kelompok usia 16-17 tahun berikutnya hanya dapat bergabung dengan obrolan grup jika mereka memiliki setidaknya satu teman bersama. Jika mereka membuat obrolan grup, mereka harus meninjau dan menyetujui siapa pun yang baru bergabung secara manual.

(brl/red)