Tri ajak Gen Z maksimalkan dunia digital tanpa kompromi lewat Generasi Happy 2024

Tri ajak Gen Z maksimalkan dunia digital tanpa kompromi lewat Generasi Happy 2024

Techno.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, kembali mengajak lebih banyak Gen Z memanfaatkan dunia digital dengan kreatif dan positif lewat program Generasi Happy. Program yang telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan ini telah hadir di sembilan kota di seluruh Indonesia. Tahun ini Generasi Happy akan berlanjut ke empat kota lainnya yakni Jambi, Sukabumi, Jember dan Banjarmasin.

Bukan tanpa alasan Tri menyasar Gen Z. Generasi ini memiliki kebiasaan yang cukup aktif di dunia digital dalam kehidupan sehari-harinya. Gen Z dapat menghabiskan rata-rata 6 jam beraktivitas di dunia digital setiap harinya.

Gen Z juga menunjukkan kontribusi terbesar pada penetrasi internet di Indonesia sebesar 34,40%. Melihat tingginya aktivitas digital Gen Z, Generasi Happy hadir untuk membekali mereka dengan literasi digital. Rangkaian program Generasi Happy memberikan pengetahuan dan keterampilan agar Gen Z memanfaatkan dunia digital secara maksimal, sekaligus mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di era digital.

Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengungkapkan, setelah sukses diadakan dalam dua tahun berturut-turut dan mengunjungi lebih dari 2.000 sekolah di sembilan kota, Tri melanjutkan kembali Generasi Happy untuk menginspirasi para Gen Z, mendukung mereka memaksimalkan potensi dirinya untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan mereka.

Tri ajak Gen Z maksimalkan dunia digital tanpa kompromi lewat Generasi Happy 2024 foto: indosat/tri

Seluruh rangkaian Generasi Happy 2024 didukung empat pilar utama yakni Literasi Digital, Skills Development, Academy, dan Entertainment, sebagai fondasi untuk pemberdayaan para Gen Z. Tahun ini, Generasi Happy berinovasi dengan menghadirkan berbagai aktivitas dalam format gabungan online dan offline, di mana Gen Z dapat mengasah keterampilan mereka dan mendapatkan kesempatan belajar langsung dari para ahli di berbagai bidang.

Rangkaian Generasi Happy 2024 dimulai dengan School Attack, yaitu kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi seputar dunia digital. Dilanjutkan dengan Generasi Happy Academy yang membahas silabus eksklusif mengenai topik-topik penting untuk menguasai dunia content creator yang dapat diakses secara online, berkolaborasi dengan 3 kreator terbaik di bidangnya, yaitu Irene Suwandi untuk Skill and Creativity, Medy Renaldy untuk Authenticity, dan Nessie Judge untuk Passion.

Selanjutnya, Tri mengajak Gen Z untuk unjuk bakat dan mengambil langkah awal menjadi content creator melalui Generasi Happy Creator Competition, sebuah kompetisi membuat konten video dengan tema yang bervariasi, yaitu Foodies, Travel, Art & Culture, dan Gaming.

Para pemenang kompetisi ini akan mendapatkan berbagai hadiah, termasuk berpartisipasi dalam sesi pelatihan content creator spesial dari Irene Suwandi, Medy Renaldy, dan Nessie Judge serta partner digital.

Tri ajak Gen Z maksimalkan dunia digital tanpa kompromi lewat Generasi Happy 2024 foto: indosat/tri

Selain itu, Tri juga memperkenalkan Generasi Happy H3RO School Competition, turnamen Mobile Legends: Bang Bang untuk Gen Z penggemar gaming. Empat tim terbaik dapat bersaing di panggung H3RO Rookie Tournament, kemudian berkesempatan mengikuti H3RO Masterclass.

Puncak dari rangkaian Generasi Happy adalah Generasi Happy School Festival yang akan diramaikan penampilan bintang tamu inspiratif nasional dan talenta lokal favorit. Festival ini juga menghadirkan babak akhir Generasi Happy H3RO School Competition, lomba cosplay, hingga Academy on Stage, di mana para ahli dan kreator akan membagikan wawasan tentang dunia digital di atas panggung festival.

Gen Z juga dapat mengikuti Generasi Happy Point Hunt dengan berpartisipasi dalam ragam aktivitas seru seperti AR experience di rangkaian Generasi Happy School Festival dan mengumpulkan poin untuk mendapatkan hadiah menarik.

Rangkaian Generasi Happy 2024 juga didukung partner di bidang digital dan edukasi, yaitu TikTok, Mobile Legends: Bang Bang, Infinix, Viu, Zalora, Ruangguru, Noice, dan LifeVitae.

(brl/red)