Umumkan tiga OTT lokal, ATSI beri pembinaan
Techno.id - Resmi mengumumkan tiga OTT lokal yang terpilih. Alexander Rusli, Ketua ATSI mengungkapkan akan memberi pembinaan yang akan dikaji secara berkala guna memberikan hasil yang maksimal bagi para OTT binaan.
Bentuk riil pembinaan yang akan dilakukan terhadap tiga OTT lokal tersebut di antaranya yaitu bentuk dukungan promosi layanan melalui jaringan milik operator seperti pengiriman SMS broadcast, pencantuman logo, link dan banner.
-
Tiga OTT lokal, tiga platform digital khas Indonesia Semua OTT yang dipilih mendapat dukungan ATSI tersebut diklaim merupakan dari anak Indonesia, termasuk infrastruktur maupun investasinya.
-
Mulai 2016, 3 OTT nasional dapat pembinaan dari ATSI dan Kemkominfo Ketiga OTT itu adalah Qlue, Catfiz, dan Sebangsa.
-
Sukses gaet kepercayaan Kemkominfo, Qlue bermimpi jadi pemain global "Kami ingin Qlue lebih dikenal oleh masyarakat luas karena media sosial milik kami ini bisa menjadi solusi perubahan yang lebih baik..."
Dukungan yang diberikan terhadap 3 OTT terpilih melibatkan 6 anggota ATSI yakni Telkomsel, Indosat Ooredik, XL, Axiata, Hutchison Tri Indonesia, Smartfren dan Telkom.
Untuk diketahui tiga OTT lokal terpilih adalah Qlue, Sebangsa dan Catfiz. Qlue merupakan platform sosial media yang menyediakan layanan bagi masyarakat berkontribusi lebih lanjut secara real time. Rama Raditya, Founder and CEO Qlue mengungkapkan terdapat 5000 laporan yang diterima.
Sementara itu, Sebangsa merupakan sosial media berbasis komunitas. Enda Nasution, Founder dan CEO Sebangsa, mengatakan hingga saat ini terdapat 800 komunitas yang bergabung dan menargetkan 10 ribu komunitas bergabung dengan 30 juta pengguna.
OTT lokal ketiga merupakan Catfiz yang dibangun pada tahun 2011 dan rilis tahun 2012 dengan total 2 juta unduhan. Muhammad Arfan, Co Founder Catfiz mengatakan, "Catfiz merupakan platform yang mewadahi segala aktivitas sosial media seperti messaging, berbagi foto yang sudah dipakai aktif di 5 negara."