WhatsApp akan segera mengizinkan pengguna memposting catatan suara berdurasi satu menit

WhatsApp akan segera mengizinkan pengguna memposting catatan suara berdurasi satu menit

Techno.id - WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi catatan suara yang lebih panjang dalam pembaruan status. Sebenarnya ini bukan sepenuhnya pembaruan baru.

Sebab, pengujian untuk pesan suara yang diperluas dimulai beberapa tahun lalu. Awal tahun ini, pengguna bisa merasakan rekaman suara berdurasi 30 detik. Tapi sekarang, seperti dilaporkan WABetaInfo, fitur ini telah ditingkatkan untuk mendukung pesan suara hingga satu menit dalam pembaruan status.

Setelah memperbarui ke versi terbaru aplikasi perpesanan di Android dan iOS, WABetaInfo menemukan bahwa catatan suara sekarang dibatasi masing-masing satu menit, menggandakan batas 30 detik sebelumnya. Pembaruan ini juga berlaku untuk pembaruan status, memungkinkan pengguna berbagi pesan suara yang lebih panjang dengan audiens yang lebih luas, meskipun untuk sementara.

WhatsApp akan segera mengizinkan pengguna memposting catatan suara berdurasi satu menit foto: wabetainfo

Dengan batasan baru ini, mereka yang lebih suka mengirim pesan suara untuk menghindari pengetikan yang lama sekarang dapat membagikan beberapa rekaman yang lebih panjang, bukan beberapa klip pendek.

Salah satu gangguan terbesar dengan status WhatsApp adalah durasi catatan suara yang singkat. Perubahan pembaruan baru ini menawarkan fleksibilitas kepada pengguna untuk berbagi momen dan cerita yang lebih panjang.

Namun, WABetaInfo mencatat bahwa pengguna perlu memperbarui aplikasi untuk mengirim pesan suara berdurasi satu menit. Ini bukan hanya perubahan sisi server, jadi pastikan untuk memeriksa pembaruan WhatsApp untuk segera mendapatkan fitur terbaru ini.

Untuk merekam catatan suara, cukup tahan tombol mikrofon, seperti yang kamu lakukan di obrolan. Jika berubah pikiran, kamu dapat menggeser untuk membatalkan rekaman.

(brl/red)