WhatsApp kini menambahkan lebih banyak stiker, kamu bisa buat menggunakan AI

WhatsApp kini menambahkan lebih banyak stiker, kamu bisa buat menggunakan AI

Techno.id - Banyak orang gemar menggunakan stiker untuk mengekspresikan diri dan menambahkan personalitas serta keceriaan pada chat mereka. Terkadang, stiker dapat menyampaikan emosi dan suasana hati dengan lebih baik daripada kata-kata. Hal inilah yang membuat WhatsApp menambahkan cara baru untuk mempersonalisasi dan menikmati stiker.

Maklum, dibanding pesaingnya seperti Telegram, dukungan stiker WhatsApp cukup terbatas, terutama di platform Android. Namun, Meta baru saja memperluas dukungan itu dengan integrasi GIPHY baru, stiker yang dihasilkan AI, dan pembuat stiker khusus untuk perangkat Android.

GIPHY memiliki perpustakaan stiker ekstensif yang mendukung fitur stiker di aplikasi populer seperti Instagram, Snapchat, TikTok, dan lainnya. Meta kini telah menambahkan perpustakaan itu ke WhatsApp. Kini kamu dapat menggunakan stikernya dengan mencari di baki stiker, baik dengan teks atau emoji

Sementara pengguna WhatsApp di iOS dapat dengan cepat membuat stiker menggunakan aplikasi pembuat stiker khusus bawaan. Ini memungkinkan mereka mengubah foto menjadi stiker setelah menghapus latar belakang dan memotongnya, menambahkan teks, atau mencoret-coret di atasnya.

WhatsApp kini menambahkan lebih banyak stiker, kamu bisa buat menggunakan AI foto: whatsapp

Mereka juga dapat membagikan dan menyimpan stiker ini di dalam baki stiker. Meta kini telah membawa fitur pembuat stiker khusus ini ke aplikasi Android juga.Jika kamu tidak dapat menemukan stiker yang relevan di perpustakaan GIPHY, maka dapat dengan cepat membuat stiker khusus menggunakan Meta AI.

Fitur ini berfungsi dengan perintah teks dasar di perangkat Android dan iOS, tetapi saat ini hanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat saja. Untuk pengguna iOS, opsi bahasa terbatas pada bahasa Inggris. Aplikasi Android juga dapat menghasilkan stiker AI dalam bahasa Spanyol dan Bahasa Indonesia.

Seiring dengan semua fitur baru ini, Meta juga mencoba merapikan antarmuka untuk memudahkan menemukan stiker baru yang relevan. WhatsApp akan secara otomatis menampilkan rekomendasi stiker di bawah paket stiker yang diunduh, dan memungkinkan kamu menambahkannya dengan cepat ke favorit. Kamu juga dapat menahan dan menyeret stiker untuk menemukannya dengan cepat nanti untuk memindahkannya ke atas atau menghapusnya.

(brl/red)