WhatsApp perkenalkan fitur AI dan verifikasi Meta untuk bisnis

WhatsApp perkenalkan fitur AI dan verifikasi Meta untuk bisnis

Techno.id - Sudah bukan rahasia lagi jika WhatsApp menjadi aplikasi berbai pesan yang sangat popular. Bahkan aplikasi besutran Meta ini sudah menjadi gaya hidup bagi banyak orang dan bisnis.

Tak heran jika WhatsApp terus mengembangkan berbagai fitur untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna. Nah dalam acara global Conversations yang digelar di So Paulo baru-baru ini, WhatsApp mengumumkan beberapa fitur baru yang akan membantu pengguna mendapatkan pengalaman tersebut. Fitur apa saja? Simak penjelasannya.

1. Lebih banyak pilihan AI

WhatsApp perkenalkan fitur AI dan verifikasi Meta untuk bisnis foto: whatsapp

WhatsApp menambahkan fitur AI yang bisa membantu bisnis mendapatkan bantuan yang mereka cari, sekaligus menemukan produk dan layanan baru. WhatsApp memperkenalkan beberapa cara bagi berbagai jenis bisnis untuk menggunakan AI dalam menjawab pertanyaan terpopular yang diterima, sehingga pengguna bisa mendapatkan jawaban yang tepat dengan cepat.

WhatsApp juga mengintegrasikan fitur AI untuk membuat iklan yang dapat ditayangkan di Instagram atau Facebook, serta membantu memastikan agar bisnis menindaklanjuti pelanggan yang bersedia dihubungi. Misalnya, untuk mengingatkan bahwa ada item yang tertinggal di troli atau menawarkan diskon untuk pembelian yang sudah lama dinantikan.

2. Verifikasi Meta

WhatsApp perkenalkan fitur AI dan verifikasi Meta untuk bisnis foto: whatsapp

WhatsApp juga mulai meluncurkan Verifikasi Meta di aplikasi WhatsApp Business di Brazil, India, Indonesia, dan Kolombia. Ketika kamu melihat lencana verifikasi Meta, artinya bisnis sudah mendaftarkan informasi mereka ke Meta dan mendapatkan perlindungan dari peniruan identitas.

Bisnis yang menggunakan Verifikasi Meta juga akan menerima dukungan akun tingkat lanjut dari Meta, dan dapat menggunakan WhatsApp di seluruh perangkat untuk karyawannya.

Kamu juga akan melihat lencana verifikasi Meta yang sama untuk bisnis tersebut di Saluran (Channel) dan halaman WhatsApp khusus mereka yang dapat dibagikan dengan mudah di media sosial dan situs web.

3. Panggilan dalam chat dengan bisnis besar

WhatsApp perkenalkan fitur AI dan verifikasi Meta untuk bisnis foto: whatsapp

Saat kamu perlu berbicara dengan seseorang secara langsung, WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk menelepon bisnis berukuran besar di WhatsApp hanya dengan satu ketukan. Jika kamu memiliki kebutuhan perjalanan yang rumit atau ingin mengajukan pembukaan rekening baru ke bank, panggilan cepat dapat menjadi cara terbaik untuk memperoleh bantuan. WhatsApp baru saja mulai menguji fitur ini dan akan memperluasnya ke lebih banyak bisnis dalam beberapa bulan mendatang.

4. Meta AI

WhatsApp perkenalkan fitur AI dan verifikasi Meta untuk bisnis foto: whatsapp

Pada April lalu, WhatsApp meluncurkan versi baru Meta AI yang didukung model terbaru, Llama3. WhatsApp ingin menciptakan layanan AI terdepan di dunia, baik dari segi kualitas maupun penggunaan.

(brl/red)