WhatsApp saat ini sedang menguji fitur untuk berbagi Saluran menjadi lebih mudah

WhatsApp saat ini sedang menguji fitur untuk berbagi Saluran menjadi lebih mudah

Techno.id - WhatsApp sebagai salah satu aplikasi sosial berbagi pesan terus melakukan inovasi untuk memudahkan pengguna dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya pembaruan beta terbaru untuk Android (versi 2.24.12.9). Saat ini fitur tersebut tersedia melalui Program Beta Google Play. Pembaruan ini menawarkan beberapa fitur yang bertujuan untuk membuat pengguna lebih lancar dan efisien saat berbagi konten di Saluran (Channel) WhatsApp.

Berdasarkan pembaruan terkini yang menyederhanakan pembaruan saluran penerusan, WhatsApp kini sedang menjajaki cara untuk memudahkan pemilik saluran membagikan lebih banyak variasi konten langsung dari obrolan pribadi mereka. Ini berarti pengguna akan segera dapat meneruskan pesan, foto, video, dan GIF langsung ke saluran mereka tanpa solusi yang memakan waktu untuk menyimpan dan mengunggah konten secara terpisah.

Seperti dikutip dari WABetaInfo, WhatsApp juga berupaya memperluas fungsi ini untuk memungkinkan pengguna berbagi konten dari aplikasi lain langsung ke salurannya. Meskipun fitur-fitur ini belum tersedia dalam versi beta saat ini, WhatsApp berjanji untuk mempercepat pembuatan konten bagi pemilik saluran dan memudahkan pengikut mereka tetap terlibat dengan pembaruan yang segar dan relevan.

WhatsApp saat ini sedang menguji fitur untuk berbagi Saluran menjadi lebih mudah foto: wabetainfo

Pembaruan beta terbaru ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan WhatsApp untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk Channel. Dengan menyederhanakan proses berbagi konten baik dari obrolan pribadi maupun aplikasi eksternal, WhatsApp memudahkan pemilik saluran untuk mengirimkan pembaruan yang tepat waktu dan menghibur.

Seperti versi beta lainnya, fitur-fitur ini mungkin mengalami penyempurnaan lebih lanjut sebelum tersedia untuk basis pengguna yang lebih luas. Meskipun demikian, potensi manfaat yang diberikan fitur ini bagi pemilik saluran dan pengikut sudah jelas. Dengan menyederhanakan proses berbagi, WhatsApp ingin menjadikan Channels sebagai alat yang lebih berharga untuk basis pengguna aplikasi yang besar.

(brl/red)